Berita Terbaru

Amankan Tersangka Pembunuh Wartawan di Simalungun, Formasu Jakarta Apresiasi Gerak Cepat Kapolda Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak. 

JAKARTA, BewaraNews.Com – Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu  Jakarta) mengapresisi kerja cepat jajajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengamankan para tersangka kasus pembunuhan wartawan di Simalungun.

Dua orang tersangka itu, yakni Y berstatus sebagai manajer di sebuah tempat hiburan malam, yaitu Ferrari Bar and Resto di Pematang Siantar. Sedangkan, S merupakan pemilik Ferrari Bar and Resto. 

Pembunuhan itu terjadi pada Jumat, 18 Juni 2021, sekitar pukul 23.30 Wib di Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Seperti diketahui, kekerasan dan pembunuhan Pimpinan Redaksi (Pemred) media daring lokal di Pematang Siantar, Sumut, Mara Salem Harahap alias Marsal. Pemred Lasser News Today itu ditemukan tewas di dalam mobilnya dengan luka tembak pada bagian paha

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumut pun bergerak cepat melakukan pengusutan kasus pembunuhan tersebut. 

Ketua Formasu Jakarta, Dedi Siregar menilai, gerak cepat Polda Sumut itu merupakan bentuk keseriusan dan ketegasan Kapolda Sumut dalam melindungi segenap permasalahan yang dialami masyarakat Sumut.

“Terbukti  dalam mengungkap dan mengamankan para pelaku pembunuhan wartawan sebagai wujud keseriusanya untuk mengungkap kasus-kasus terkait hukum di wilayah Sumut. Sekaligus ini sebagai bukti kesungguhan jajaran Polda Sumut melindungi profesi wartawan,” pungkas Dedi melalui press releasenya yang diterima media ini, Jumat, 25 Juni 2021.

“Ini juga merupakan bagian hasil titik terang dari pertanyaan kawan-kawan media dalam keseriusan Polri mengusut pengungkapan kasus terkait Almarhum Mara Salem Harahap alias Marsal. Pemred media daring lokal Lasser News Today,” tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *