Berita Terbaru

Kodim 0602/Serang Salurkan Bantuan kepada Koramil dan Insan Pers

SERANG, BewaraNews.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang salurkan bantuan kepada 21 Koramil di Kabupaten dan Kota, Rabu, 28 Juli 2021.

Bantuan tersebut akan dibagikan oleh Koramil dan Babinsanya masing-masing untuk masyarakat yang terdampak PPKM Level 3.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono melalui Kasi Intel Kodim 0602/Serang, Mayor Andang mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dibagikan ke masyarakat melalui Koramil masing-masing.

“Hari ini kami menyalurkan Bansos ke masing-masing Koramil di bawah naungan Kodim sebanyak 21 Koramil. Bantuan tersebut nantinya dari Koramil melalui Babinsanya akan disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 3 ini,” kata Mayor Andang, Rabu, 28 Juli 2021.

Mayor Andang mengatakan, penyaluran Bansos Beras ini dilakukan oleh para Babinsa Koramil dengan cara berkordinasi dengan aparat pemerintah Desa untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan.

“Nanti teknisnya dari Babinsa akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, dan meminta data warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Data tersebut yang nantinya akan masuk kembali ke Kodim untuk dilaporkan kembali,” kata Mayor Andang.

Mayor Andang menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD kepada rakyat di tengah pandemi Covid-19. 

“Semoga bisa mengurangi beban warga dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti dahulu kala sebelum adanya pandemi," pungkasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan Bansos Beras kepada sejumlah awak media, sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas TNI-AD dengan Insan Pers.

“Kami juga memberikan Bansos Beras kepada Insan Pers. Kami berharap, wartawan di wilayah Serang khususnya, untuk selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas liputannya, sehingga dapat memberikan sajian berita dan juga informasi kepada masyarakat,” tutupnya. (Heru/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *