Berita Terbaru

Ratusan Pekerja se-Kabupaten Serang Divaksin di Polda Banten

SERANG, BewaraNews.Com – Peduli akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, Polda Banten bersama buruh menggelar vaksinasi kelas pekerja di halaman Biddokkes Polda Banten, tepatnya di depan Alun-alun Serang Barat, Jumat, 16 Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polda Banten ini diikuti ratusan perwakilan anggota Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) dari DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN), SPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP), DPC Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GARTEKS KSBSI), KC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Ketua Gunawan Sutija, DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia 1973 (SPSI 1973), Federasi Serikat Buruh Cikande Kopo Jawilan (FSB CIKOJA), Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan Indah Kiat (FK3 Indah Kiat), DPD Serikat Perja Nasional (DPS SPN) Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Suhandana, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi, Karumkit RS Bhayangkara Banten Kompol Eko Yunianto, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan para Ketua Serikat Buruh (Pekerja).

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada para buruh.

“Polda Banten terus konsekuen untuk mensuksesi program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya dan kelas pekerja pada khususnya. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, khususnya para pekerja, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” kata Kapolda.

Kapolda berharap, pekerja yang sudah mengikuti vaksinasi dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja, sehingga perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. Kita tetap harus disiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan pekerja dan lingkungan industrial. Sehingga jika Pekerja para Sehat, Kemakmuran Meningkat,” harapnya.

Karumkit Bhayangkara, Kompol Eko Yunianto mengatakan, sebanyak 300 orang pekerja di Kabupaten Serang mengikuti kegiatan vaksinasi. 

“Harapannya nanti untuk para pekerja di Kabupaten atau Kota yang lain bisa menyelenggarakan atau melaksanakan di wilayah Polres jajaran Polda Banten,” ujarnya.

“Vaksinasi ini untuk membentuk immunity personal. Kalau personalnya sudah ada immunitynya kemudian bentuk immunity kelompok, sehingga nantinya kita bisa dapat mencegah atau menangkal atau mengurangi penularan virus Corona,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, program vaksinasi tidak bertujuan membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi Protokol Kesehatan (Prokes). Pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 6M dan melanjutkan budaya 3T.

“Kami mengajak dan menghimbau seluruh keluarga besar pekerja untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi. Kami juga mengajak untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19,” ujar Edy Sumardi. (Bid Humas)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *