Berita Terbaru

Secara Virtual, Polda DIY Gelar Baksos kepada Anggota yang Sedang Menjalani Isoman

YOGYAKARTA, BewaraNews.Com – Setelah sehari sebelumnya menggelar Sapa Aruh secara virtual, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Internal untuk Anggota dan PNS Polda DIY yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing. 

“Buat Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sedang isoman, tetap semangat, ada sedikit dari Institusi untuk Bapak-bapak Ibu-ibu semua, jangan dilihat nilainya, tapi yang diterima ini bisa menyemangati,” kata Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar melalui Wakapolda Brigjen Pol R. Slamet Santoso.

Secara simbolis dilakukan penyerahan dukungan kepada anggota, dari Wakapolda kepada Dirbinmas Kombes Pol Anjar Gunadi.

Wakapolda yang hadir di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda DIY menekankan, apa yang dilakukan ini merupakan tanggung jawab Pimpinan kepada anggotanya.

“Seluruh anggota agar tetap semangat supaya imun segera terbentuk dan cepat sembuh,” pesan Wakapolda melalui virtual meeting kepada Anggota yang mengikuti dari rumah masing-masing.

Kesempatan berbicara dan bertanya diberikan kepada peserta virtual meeting. Ipda Ambar Diyah Hapsari yang merupakan presenter Polda Jogja News menyampaikan terimakasih atas atensi, motivasi dan dukungan dari Pimpinan Polda DIY.

“Kami ucapkan terimakasih atas atensi dari Bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, beserta seluruh Pejabat Utama Polda dan Polres Jajaran, terimakasih atas tali asih yang diberikan kepada kami,” tutur Ipda Ambar.

Dalam keterangannya di akhir acara, kembali Wakapolda berpesan kepada Anggota untuk tetap optimis dan taat Protokol Kesehatan (Prokes). 

Selain itu juga dijelaskan, dalam penanganan Covid-19 ini selain penanganan eksternal kepada masyarakat luas, juga ada kewajiban untuk penanganan kepada internal, dalam hal ini anggota.

Kegiatan Baksos kali ini cara penyerahan bantuan kepada anggota pun termasuk unik. Salah satunya dengan mengirimkan anggota yang lokasi domisilinya berdekatan dengan anggota yang sedang Isoman. Menurut Kabid Humas, cara ini ditempuh sekaligus sebagai bentuk mentaati PPKM Darurat.

“Dengan ditutupnya sebagian ruas jalan, untuk mengurangi mobilitas, maka penunjukkan anggota yang domisilinya berdekatan atau satu jalur menuju rumah ternyata lebih mudah dilakukan, dari pada harus menggunakan satu kendaraan dari Mapolda dan harus melalui banyak jalan memutar,” jelas Kabid Humas.


Sumber: Bid Humas Polda DIY

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *