Berita Terbaru

Bantu Warga Desa Junti, PMI Kabupaten Serang Distrubisikan Air Bersih

SERANG, BewaraNews.Com – Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang bersama PMI Kecamatan Jawilan melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu warga Desa Junti yang mengalami kekurangan air bersih yang disebabkan sumur warga dan PDAM tidak ada air (kekeringan), Jumat, 13 Agustus 2021.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Junti, Mulyani mengatakan, kekeringan air yang dialami oleh warga Desa Junti ada delapan titik, yaitu di Kp. Padasuka RT 001 RW 001, Kp. Tongsan RT 014 RW 001, Kp. Genggong RT 002 RW 001, Kp. Wanasari Kalan RT 003 RW 001, Kp. Mandung RT 004 RW 002, Kp. Groya Junti RT 015 RW 002, Kp. Griya Junti RT 021 RW 002, dan Kp. Mandung Tegal RT 022 RW 001. 

“Warga yang ada di delapan Kampung ini sudah 10 hari mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Pemdes Junti sudah mengajukan surat permohonan bantuan air bersih ke BPBD Kabupaten Serang, PMI Kecamatan Jawilan dan Koordinator Pansimas Kabupaten Serang,” tuturnya.

Ketua RT 014 RW 001, Parsah (Acut) yang tinggal di Kampung Tongsan sangat kecewa kepada pelayanan dari PDAM.

“Pelayanannya tidak maksimal, hanya pada awal pemasangan saja airnya mengalir lancar. Setelah ke sini-sini malah jarang mengalir. Sementara abudement pembayaran tidak bisa nunggak. Walaupun air ngalir atau tidak ngalir tetap bayar Rp 50 ribu per bulan. Belum lagi bayar kubikasinya. Kalau seperti ini terus mending diputus aja,” ujarnya dengan nada jengkel.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Jawilan, Haris menyambut baik atas respon Kepala Markas PMI Kabupaten Serang yang cepat. Karena hasil koordinasi dan bersurat memohon bantuan ke Markas PMI Kabupaten Serang, dan langsung ditanggapi. 

“Alhamdulillah hari ini, PMI Kabupaten Serang menurunkan satu unit mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter, dan dua orang personil relawan PMI untuk pendistrubusian air ke titik warga yang mengalami kekeringan di Desa Junti. Warga sangat antusias dan berterima kasih,” ucapnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *