Berita Terbaru

Dampak Pandemi Covid-19, Hotel Oyo di Bogor Terancam Guling Tikar

BOGOR, BewaraNews.Com – Pandemi Covid-19 yang masih saja belum beranjak dari Bumi Nusantara, dan mengakibatkan merosotnya pendapatan di beberapa sektor ekonomi, terlebih kebijakan pemerintah untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga ke Level 4 membuat para pengusaha di sektor perhotelan kian menjerit. 

Seperti Hotel Oyo, salah satu hotel yang berada di Kampung Asri, Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), kini pengoperasiannya terancam gulung tikar (bangkrut-red), sepinya pengunjung menjadi faktor yang dicurigai adanya keadaan ini.

Menurut Alvin, salah satu pengelola Hotel Oyo saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, sejak kebijakan PPKM Darurat diberlakukan oleh pemerintah, Hotel OYO mengalami penurunan omset hingga hampir 90 persen.

“Tarif hotel sampai kami banting (turun harga-red) untuk mensiasati agar kami dapat membayar upah karyawan,” kata Alvin. 

Alvin juga mengatakan, Hotel Oyo yang biasanya mendapat kunjungan lebih dari 20 orang per harinya, kini hanya empat sampai lima orang pengunjung saja.

“Itu pun tidak menginap, mereka datang hanya sekedar singgah untuk beristirahat,” sambungnya kepada wartawan.

Kini keberadaan hotel yang menyisakan hanya sembilan pegawainya tersebut terancam bangkrut, itu dapat dirasakan dari fasilitas yang sudah mulai dikurangi, salah satunya Restoran. Dulu di Hotel Oyo sempat ada sebuah restoran, namun saat ini keberadaan restoran di Hotel Oyo sudah ditiadakan. Hal tersebut diilakukan oleh manajemen hotel untuk memangkas pengeluaran hotel. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *