Berita Terbaru

Di Masa Pandemi Covid-19, Siswi SDN 4 Pandeglang Ini Raih Juara 1 Lomba Menulis Nasional

Mikaila Ladia Rumagit. 

PANDEGLANG, BewaraNews.Com – Di masa pandemi Covid-19, dunia pendidikan mengalami pembelajaran lewat daring atau biasa disebut dengan BDR (Belajar Di Rumah). Namun tidak membuat siswa patah semangat untuk meraih prestasi, apalagi meraih prestasi di tingkat Nasional.

Hal ini dibuktikan oleh siswi Kelas 3 SDN Pandeglang 4, Mikaila Ladia Rumagit. Walaupun terkena dampak Covid-19, namun dirinya tetap semangat untuk terus belajar.

Prestasi gemilang yang diraih olehnya merupakan prestasi lomba menulis anak nasional dengan bertajuk "Surat Kepada Ibu Pertiwi" yang diselenggarakan oleh Purnomo Yusgiantoro Center.

Lomba yang diselenggarakan secara daring sejak 18 - 28 Agustus 2021 tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian dari keseluruhan peserta tersebut didapatkan 20 peserta yang melaju ke babak final. 

Sementara, Mikaila sendiri adalah satu-satunya perwakilan dari Provinsi Banten yang berhasil melaju ke babak final dan menjadi Juara ke-1 pada putaran Final yang ditayangkan secara live di youtube Purnomo Yusgiantoro Center, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Mikaila mengaku sangat senang dan bangga menjadi juara pada lomba tersebut.

“Alhamdulillah senang dan bangga jadi juara karena bisa membawa harum nama sekolah dan Kota  Pandeglang,” ujarnya.

Namun yang membuatnya lebih bahagia adalah karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun ayahanda tercinta.

“Ini adalah kado untuk papa yang sedang berulang tahun hari ini,” ucapnya.

Siswi yang duduk di bangku Kelas 3 SDN Pandeglang 4 ini membacakan surat yang Ia tulis dengan sangat percaya diri, ekspresif, dan penuh penghayatan. Surat yang Ia tulis berjudul “Untaian Kata Untukmu yang Kucinta” berisi tentang bagaimana ia memahami tentang pandemi Covid-19 dan bagaimana Ia mengisi hari-harinya selama pandemi Covid-19 dengan kegiatan yang positif dan kreatif.

Pelajar berusia 8 tahun ini berharap kemenangan ini akan menjadi pemacu semangat untuknya dan teman-teman yang lain agar tetap berkarya dan berprestasi sekalipun di tengah pandemi. (Yok/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *