Berita Terbaru

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PLTU 3 Lontar

TANGERANG, BewaraNews.Com – Dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada Objek Vital Nasional (Obvitnas), Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PLTU 3 Lontar Extension CFSPP 1x315 MW, Kecamatan Lontar, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 29 Agustus 2021.

Pengamanan itu dipimpin oleh AKP Ferizal didampingi Brigpol Wawan, Bripda Rifal dari Ditpamobvit Polda Banten, dan Peltu Komang, Sertu Nurjaya dari TNI AD, serta diikuti oleh Security PLTU 3 Lontar Extension CFSPP 1x315 MW.

Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan keamanan pada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten bersama personel TNI AD melakukan patroli serta pengamanan di Kawasan PLTU 3 Lontar. Pengamanan ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada salah satu Obvitnas yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten dibantu personel TNI AD beserta Security PLTU 3 Lontar melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan oleh personel gabungan, diantaranya personel Ditpamobvit Polda Banten, TNI dan Security PLTU 3 Lontar. Mereka melakukan pemeriksaan kendaraan, tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain melakukan pengamanan, mereka juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada seluruh karyawan PLTU 3 Lontar.

Sementara itu, AKP Ferizal selaku Pawas di PLTU 3 Lontar mengatakan, pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *