Berita Terbaru

Koramil 0602-01/Kota Serang Gandeng Dinkes Gelar Serbuan Vaksinasi di Mall

SERANG, BewaraNews.Com – Koramil  0602-01/Kota Serang bekerja sama dengan Dinas Kesejatan (Dinkes) Kota Serang kembali menggelar Serbuan Vaksinasi yang menyasar para pekerja Mall dan masyarakat umum yang bekerja di area publik. 

Sebagai upaya jemput bola, vaksinasi dilakukan di Mall Serang (Ramayana) Serang, Banten, Sabtu, 28 Agustus 2021.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di Mall Serang (Ramayana) ini merupakan rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi TNI. Kali ini ada 600 vaksin yang diberikan. Peserta vaksin sebelumnya sudah mendaftar melalui Koramil 0602-01/Kota Serang,” kata Danramil 0602-01/ Kota Serang, Kapten Inf Jakson Beay.

Menghampiri para warga yang sedang mengantri, Danramil 0602-01/Kota Serang, Kapten Inf Jakson Beay juga terlihat memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Terlebih saat ini Kota Serang belum memenuhi target.

“Proses vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB. Tampak peserta vaksin mulai berdatangan dan antri dengan memperhatikan Prokes. Mulai ruang pendaftaran di atrium lantai 1, dilakukan screening dan penyuntikan vaksin, dilanjut di ruang tunggu dan pencetakan sertifikat vaksin,” tuturnya.

Danramil berharap, masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk menghambat laju penyebaran Covid-19. 

“Program Serbuan Vaksin TNI sudah dimulai pada tanggal 1 Juli 2021. Koramil pun sudah melakukan vaksinasi sebanyak tujuh kali di sekitar wilayah Kota Serang,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Siti Maryam, Karyawan Ramayana juga ikut menerima vaksin.

“Saya baru berkesempatan menerima vaksin. Senang bisa bergabung dengan kegiatan serbuan Vaksin Koramil/Kota Serang. Saya mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19,” kata Siti Maryam. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *