Berita Terbaru

Pekerjaan Embung Poktan Bina Mandiri-Cibaliung Diduga tidak sesuai RAB

BewaraNews.Com PANDEGLANG |Pekerjaan Fisik Embung dari Dinas Pertanian diduga telah menyalahi Rencana Anggaran biaya ( RAB ) hal tersebut diketahui setelah awak media turun ke lokasi Pekerjaan, yang mana di lokasi tersebut ada beberapa bahan matrial yang diduga tidak sesuai dengan RAB. (Senin 30/8/2021).

Ketika ditinjau kelapaangan ditemukan beberapa bahan material Seperti Pasir dan Batu, dimana diketahui batu yang digunakan ada yang dari jenis batu cadas, padahal seharusnya yang digunakan batu belah  jenis proslen. 

Begitu Pula dengan Pasir yang digunakan, menurut informasi bahwa pasir yang digunakan harusnya Pasir Pasang namun diduga yang digunakan adalah pasir Laut.

Selain itu dilokasi pekerjaan tidak ditemukan adanya papan proyek (papan Transfaransi) sehingga tidak diketahui anggarannya berapa serta volumenya, sehingga selain bahan material yang diduga tidak sesuai apeck / RAB diduga pelaksanaan pekerjaan tersebut mengangkangi Undang-undang Taransfaransi publik.

Menyikapi Hal ini Aktifis Pandeglang Selatan Iman mengatakan, dalam hal ini dirinya menduga pihak Dinas pertanian telah lalai dalam Tupoksinya sebagai pengawasan dan pendampingan, padahal ini adalah program yang memakai uang Negara yang lumayan Besar, namun dalam pengawasanya dinilai tidak maksimal, ini terbukti dengan adanya bahan matrial yang digunakan dalam pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai denagn RAB namun seolah dibiarkan saja dipasang. 

Untuk itu kami dari Aktifis selatan akan kawal pekerjaan tersebut  sampai tuntas, apalagi kami mendapat informasi oknum ketua poktan terkesan arogan terhadap wartawan ketika dikonfirmasi, sehingga kami juga mempertanyakan sejauhmana sosialisai dari dinas yang diberikan kepadab ketua  Poktan, masa mereka memberikan bantuan tanpa adanya arahan, baik mengenai pekerjaan maupun cara mereka menghadapi sosial control di lapangan. Katanya. @Otong

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *