Berita Terbaru

Percepatan Penanganan Covid-19, Polda Banten Gelar Vaksinasi di PT Elite Garmen


TANGERANG, BewaraNews.Com – Dukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, personel Biddokkes Polda Banten jadi vaksinator dalam serbuan vaksinasi buruh di PT Elite Garmen Tangerang, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo membenarkan hal tersebut.

“Ya, hari ini kami dari Biddokkes Polda Banten dan Urdokkes Polresta Tangerang melakukan vaksinasi kepada ribuan buruh PT Elite Garmen dan masyarakat sekitar,” kata Agung.

Ditemui di lokasi, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menambahkan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya yaitu menggelar vaksinasi untuk masyarakat ataupun dengan menggandeng komunitas.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity di kalangan industri. Sehingga industri bisa terus terus berjalan dan roda perekonomian bisa terus berputar,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Ia juga menjelaskan, jika serbuan vaksinasi yang dilakukan hari ini menyasar pada buruh yang tergabung dalam Garmen dan Textile (GARTEX) dan Konferederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

“Ada sekitar 1.000 buruh dan masyarakat sekitar yang akan mengikuti vaksinasi hari ini. Buruh yang mengikuti vaksinasi ini, yaitu GARTEX dan KSBSI. Ada beberapa perusahaan yang tergabung dalam KSBSI, diantaranya PT Tirta Intimizu, PT Starmast Plastik Metal, PT Golden Coral, PT Sumber Sari Sehati dan PT Bintang Cikupa,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden KSBSI Eli Rosita Silaban mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Pertama, kami sangat senang dari konfederasi atas upaya dan koordinasi dan komunikasi kita yang bagus dengan kepolisian akhirnya ada lima perusahan yang tergabung akan divaksin disini. Kalau dihitung-hitung ini harus dibebankan kepada perusahaan, itu bisa milyaran. Tapi karena ada bantuan dari Kapolri melalui Kapolda Banten, ini gratis semua,” ungkapnya.

Ia berharap setelah para buruh mendapatkan vaksin bisa percaya diri untuk tetap bekerja.

“Memang ini yang mereka tunggu, karena kita kan produksi terus tidak pernah libur. Tapi mereka tidak percaya diri karena belum divaksin, sekarang setelah divaksin mereka percaya diri. Kita juga akan mendorong pemerintah ke depannya untuk memvaksin perusahan-perusahaan yang lain. Harapannya adalah ke depannya buruh-buruh yang lain juga bisa mendapatkan vaksin, agar roda perekenomian kita kembali berputar (stabil). Dengan kita semakin sehat dan kembali ke kehidupan yang normal, itu bisa untuk membangkitkan ekonomi kita, karena saat ini kita semua sedang sakit di bidang perekonomian,” tandasnya. (Ay/Bid Humas)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *