Berita Terbaru

PWI dan Ormas Jarum Gelar Baksos, Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


LEBAK, BewaraNews.Com – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak dan Organisasi Kemasyaratan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Cikulur menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di Majelis Dzikir Pondok Cinta Ilahi (MD PCI), Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan Baksos yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) itu dihadiri Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid; Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek; Camat Cikulur, Iyan Fitriyana; Ketua Dewan Penasehat PWI Lebak, H. Ahya; Kapolsek Cikulur, Ustad Cedin Rosad Nurdin; Tokoh Pers Banten Asal Lebak, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus PWI Lebak dan Ormas Jarum di MD PCI dalam rangka melaksanakan Baksos santunaan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. 

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dalam rangka menebar kebaikan kepada umat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Iyan.

Sementara itu, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi PWI dengan masyarakat Kecamatan Cikulur berserta keluarga besar Ormas Jarum.

Dalam kegiatan Baksos ini, lanjut pria yang akrab dipanggil Akew, pihak memberikan sebanyak 100 Kg telur ayam dan 45 karung beras. Sedangkan dari Ormas Jarum menyediakan sebanyak 50 santunan untuk anak yatim piatu.

“Baksos ini merupakan program PWI Lebak Peduli bekerja sama dengan PT Cahaya Teknologi Unggas (PT CTU) dan Baznas Lebak, serta Gapensi,” ujar Akew di sela-sela acara kepada sejumlah wartawan.

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek. Menurutnya, kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bukti cinta dan kepeduliaan PWI dan Ormas Jarum kepada masyarakat Kecamatan Cikulur di masa pandemi Covid-19 ini. 

la berharap, seluruh pengurus dan anggota Jarum dan masyarakat terus menerapkan Prokes Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Jangan dilihat dari isi bantuannya, tetapi akan arti silahturahmi dan kepeduliannya untuk dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya Kecamatan Cikulur ini,” kata Abah Nunung. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *