Berita Terbaru

Sekda Kabupaten Tangerang Hadiri Vaksinasi yang Digelar Ketua Fraksi PKB

TANGERANG, BewaraNews.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Perumahan Kirana RW 08, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 15 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya, Sekda langsung meninjau Protokol Kesehatan (Prokes) dan alur pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dengan baik di lingkungan RW 08. Monitoring ini disambut baik oleh warga Perumahan Pesanggrahan.

“Setelah melakukan vaksinasi, saya harap masyarakat terus menerapkan Prokes, terutama memakai masker, menjaga jarak, dan vaksinasi agar imunitas terjaga,” kata Sekda di lokasi Vaksinasi.

Sekda berharap, pelaksanaan vaksinasi ini terus berlanjut, namun masyarakat agar tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh dan juga ketika menerima Vaksinasi agar menyiapkan kondisi tubuh yang prima hingga efektifitas vaksinasi bekerja baik.

“Sebelum menerima dosis Vaksin, masyarakat harus terlebih dahulu sarapan, menyiapkan kondisi tubuh yang prima, terlebih harus jujur ketika dilakukan skrining oleh petugas medis,” ujar Sekda.

Vaksinasi ini inisiatif Ketua Fraksi PKB DPDR Kabupaten Tangerang, Burhan bersama Forum RW 08 Perumahan Taman Kirana, bersama tenaga medis Puskesmas Cikuya, dan Kecamatan Solear. Sebanyak 200 orang warga menerima dosis vaksin pertama langsung di lingkungannya.

“Ini merupakan langkah bersama untuk melakukan penanganan pandemi Covid-19 di masyarakat, dan menyentuh langsung di masyarakat, serta mendekatkan pelayanan,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang, Burhan.

Fauzi, warga Perumahan Taman Kirana RT 06 RW 08 Blok F mengucapkan terima kasih dengan program vaksinasi Covid-19 yang langsung menyasar ke RW 08, hingga warga tidak jauh-jauh untuk mencari pelayanan vaksinasi, terlebih dekat dari rumah.

“Terima kasih program Vaksinasi ini lebih menyasar warga di lingkungan RW 08, kami dengan mudah mendapatkan Vaksinasi langsung dilakukan di lingkungan kami,” tutur Fauzi.

Dalam kesempatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Camat Solear Sony Karsan, Sekcam Solear, unsur TNI dan Polri, bersama Forum RW di lingkungan Perumahan Taman Kirana, Kecamatan Solear. (RN/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *