Berita Terbaru

Tim Mabes Polri Gelar Silaturahmi ke Ponpes Al Futuhiyah Lebak Gedong

LEBAK, BewaraNews.Com – Dalam rangka menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Tim dari Mabes Polri didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lebak Gedong melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Futuhiyyah, Kp. Banjar Pangingeun, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 09 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, tim dari Mabes Polri rencananya akan bertemu dengan Buya KH Ahmad Qurthubi Jaelani yang merupakan pengasuh Ponpes Al Futuhiyyah. Namun Buya sedang kurang sehat, sehingga tim ditemui salah seorang Santri sekaligus Asisten Buya, yakni M. Sukron.

Menurut Sukron, Buya saat ini sedang kurang sehat, karena kelelahan di saat pademi seperti sekarang.

“Buya kelelahan karena menyibukan diri dengan mengajar ngaji Santri hingga menjelang pagi,” kata Sukron.

Sukron juga mengatakan, Santri selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Komplek Ponpes Al Futuhiyyah untuk menjaga agar tidak tertular virus corona (Covid-19).

“Selain itu, menjelang peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Ponpes hanya akan melakukan pengajian yasinan, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi kerumunan selama PPKM belum dicabut,” pungkasnya.

Selanjutnya tim dari Mabes Polri yang diwakili Bhabinkamtibmas Lebak Gedong memberikan bantuan berupa sembako yang diterima oleh Sukron. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *