Berita Terbaru

Wakaba Intelkam Tinjau Kegiatan Vaksinasi Buruh di Gedung Presisi Polresta Tangerang

TANGERANG, BewaraNews.Com – Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan Mabes Polri, Irjen Pol Suntana meninjau kegiatan vaksinasi untuk buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Polda Banten, Jumat, 27 Agustus 2021.

Suntana didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, Pejabat Utama Polresta Tangerang, Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz, dan Ketua KC FSPMI Kabupaten Tangerang Ahmad Jumali.

“Sasaran target vaksinasi sebanyak 650 orang terdiri dari buruh yang tergabung dalam FSPMI Tangerang Raya dan masyarakat sekitar,” kata Wahyu.

Vaksin yang digunakan dari Polda Banten, yaitu jenis vaksin Sinovac. Untuk kegiatan itu, diterjunkan 12 tenaga medis dari Dokes Polresta Tangerang.

Dari hasil pendataan, tercatat peserta yang hadir sebanyak 658 orang. Kemudian setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan, yang bisa menerima suntikan vaksin sebanyak 618 orang. Sedangkan 40 orang lainnya harus menunda vaksin karena hipertensi, asma, alergi obat, dan post Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi massal, dapat membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” terang Wahyu.

Meski sudah divaksin, baik buruh ataupun masyarakat tetap diimbau untuk selalu disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Masyarakat harus tertib 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Mengikuti program vaksinasi dan mematuhi peraturan PPKM yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *