Berita Terbaru

Wakapolda Banten Dampingi Wapres Tinjau Vaksinasi Nasional Masyarakat Maritim


SERANG, BewaraNews.Com – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin meninjau kegiatan Vaksinasi Massal bagi Santri dan Masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 19 Agustus 2021.

Dalam kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Nasional Masyarakat Maritim ini Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Kasal Laksamana TNI Yudo Margono turut mendampingi Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres mengatakan, pemerintah terus melakukan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia. Sebab, melalui kekebalan kelompok, diharapkan penularan Covid-19 dapat segera terkendali dan pandemi dapat berakhir.

Dalam kegiatan ini ditargetkan sebanyak 2.000 Santri Ponpes An Nawawi dan Masyarakat sekitar disutik vaksin sehingga bisa menciptakan herd immunity.

Di sela-sela kegiatan, Wakapolda Banten mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh TNI AL.

“Kegiatan Vaksinasi ini diselenggarakan oleh TNI AL. Kami di sini turut membantu pelaksanaan Vaksinasi dan pengamanan Wapres,” ujar Wakapolda Banten.

Lebih lanjut Wakapolda Banten menyampaikan, selain pemberian vaksinasi, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat juga harus terus dijalankan untuk mengendalikan penularan Covid-19.

“Tetapi tidak hanya vaksinasi Covid-19, untuk mencegah penularan itu supaya diperketat pelaksanaan Prokes, terutama masker,” tutup Wakapolda Banten. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *