Berita Terbaru

Ditpamobvit Polda Banten Intens Lakukan Patroli dan Pengamanan di PT LBE

SERANG, BewaraNews.Com – Dalam rangka mewujudkan dan memelihara situasi yang aman dan nyaman, personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan patroli dan pengamanan di Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang berada di wilayah hukum Polda Banten. 

Kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli di PT Lestari Banten Energi (PT LBE) yang berada di Jl. Raya Salira Indah, Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 24 September 2021. 

Pengamanan tersebut dipimpin oleh AKBP Syafrudin selaku Pawas, didampingi Brigpol Arif, personel Babinsa Kodim Serang, Chief Security, Leader Security dan 14 personel Security PT LBE.

Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah Obvitnas yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hal tersebut sebagai upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” kata Edy Sumardi. 

Ia menjelaskan, dalam pengamanan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten mendampingi Security PT LBE dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan. 

“Personel kita ikut mendampingi Security yang bertugas dalam melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT LBE. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Edy Sumardi. 

Sementara itu, AKBP Syafrudin mengatakan, dalam melakukan pengamanan personel mendampingi Security dalam melakukan patroli kawasan. 

“Personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4, dan patroli jalan kaki di kawasan PT LBE untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan", kata Syafrudin. 

Syafrudin juga menyampaikan, personel selalu memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para karyawan maupun tamu yang hendak memasuki kawasan PT LBE.

“Ya, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan Prokes kepada seluruh karyawan dan tamu di kawasan PT LBE guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Syafrudin. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *