Berita Terbaru

DPP LPPI Dukung Perhelatan PON XX Papua untuk Pertumbuhan Pembangunan Nasional

JAKARTA, BewaraNews.Com – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) menyambut baik perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2 - 15 Oktober 2021.

“Kami melihat perhelatan PON ini dapat membantu pembangunan secara nasional,” kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI), Dedi Siregar melalui press releasenya yang diterima media ini, Rabu, 01 September 2021.

“Menurut kajian dan hasil diskusi kami yang mendalam pada Program Nasioanl PON XX Papua, ini salah satuya sebagai bentuk untuk mengenalkan dan mempromosikan seluruh objek wisata, ke indahanya, baik itu wisata alam, wisata budaya, maupun wisata sejarah. Artinya, kami menilai langkah dijalankanya PON Papua XX ini dapat memperjuangkan kepentingan publik secara luas,” imbuh Dedi Siregar.

Di sisi lain, kata Dedi, yang utama, olahraga dapat mengajarkan kerja keras, kerja sama, dan terjalin hubungan baik antar provinsi yang nantinya dapat saling bekerja sama, tentunya dalam pembangunan.

Dedi menjelaskan, masyarakat sangat antusias dalam mendukung kegiatan PON XX Papua. Hal ini sebagai bentuk nyata masyarakat, dan Pemerintah Papua selaku tuan rumah. PON  adalah pesta olahraga bergensi. Hal Ini menunjukkan bahwa PON XX Papua secara efektif didukung banyak kalangan masyarakat.

“Maka, melalui rilis ini, kami mengajak lapisan masyarakat pemuda dan mahasiswa Indonesia bersama-sama mendukung PON XX Papua sebagai bentuk semangat optimisme Indonesia siap melaksanakan PON yang diadakan di Papua, serta bagian bentuk sangat siap dalam pelaksanaan PON Papua 2021 yang akan dihelat nantinya di beberapa titik, seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke serta Timika yang diikuti kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Dedi, pihaknya mengajak pemuda pemudi Indonesia, jangan terpengaruh dengan hal yang merugikan, yang mencoba menghalangi pelaksanaan PON XX 2021 di Papua, dengan motif tertentu.

“Karena menurut kami, ajang ini dapat mempererat hubungan antar Provinsi. Kami juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Papua, dan petugas keamanan TNI – Polri, yang siap menyukseskan PON Papua yang sehat, sportif, sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) serta bekerja keras mempersiapkan PON XX Papua sebagai pilar utama dalam mensukseskan PON XX di Papua,” tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *