Berita Terbaru

Sasar Pondok Pesantren, Polda Banten Gelar Vaksinasi untuk Para Santri

SERANG, BewaraNews.Com – Dalam rangka bahu membahu bersama Pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 melalui capaian vaksinasi, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Batany melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi para Santri dan Santriwati di Aula Ponpes Nurul Batany, Jl. Raya Sayabulu - Dalung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Rabu, 08 September 2021.

Sebanyak 150 orang remaja yang terdiri dari Santri dan Santriwati berusia 12 tahun ke atas, baik yang duduk di bangku SMP/MTs sampai dengan SMA/MA di lingkungan Ponpes Nurul Batany mengikuti kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Biddokes Polda Banten.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara pihak Ponpes dan Polda Banten. Kegiatan ini ditargetkan sebanyak ratusan Santri dapat diberikan vaksin secara gratis dan sekaligus membagikan sembako.

Dalam kesempatan itu, KH Muhammad Sodiqin selaku Pengasuh Ponpes Nurul Batany beserta keluarga besar dan Ponpes Nurul Bantany mendukung penuh program pemerintah bersama Polda Banten. 

“Dalam mengatasi Covid-19 dan situasi kondusif Kamtibmas di Provinsi Banten, kami mengimbau agar seluruh masyarakat Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang, untuk ikut dalam vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polda Banten ini sangat baik bagi para Santri.

“Saya mengucapkan terima kasih kapada Bapak Kapolda yang telah melaksanakan kegiatan di Ponpes Nurul Batany. Semoga vaksin ini membuat Santri kita sehat selalu,” ucapnya.

Salah seorang Santriwati yang berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi hari ini, Levia Arum mengaku lega bisa mendapatkan suntikan vaksin. Meski, awalnya Ia mengaku takut divaksin, tapi dirinya bisa melewati proses vaksinasi ini dengan baik.

“Rasanya tidak sakit ternyata, hanya seperti digigit semut. Awalnya memang saya sempat takut, kira-kira bakal sakit atau tidak. Tetapi ternyata tidak sakit. Harapannya dengan sudah divaksin, kita semua bisa selalu sehat dan tidak tertular virus Covid-19,” pungkasnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *