Berita Terbaru

Selain Abai Terhadap Prokes, Vaksinasi di Puskesmas Nyompok di Mintai Uang Pendaftaran 15 Ribu



BewaraNews.Com - SERANG | Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Nyompok terkesan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan, dan memungut biaya sebesar 15 Ribu Rupiah dengan alasan untuk Biaya kunjungan, Rabu (08/09/2021)

Menurut beberapa keterangan warga yang di himpun oleh awak media, Warga yang hendak mendaftar dan mengambil Formulir Pendaftaran, di mintai Uang Administrasi Sebesar 15 Ribu Rupiah, dengan alasan dari pihak Puskesmas untuk biaya Kunjungan.

"Saya kaget, bukankah Vaksinasi untuk masyarakat umum itu Geratis,tapi ini kok di suruh bayar 15 ribu pas mau ngambil Formulir, yang enggak bayar ya enggak di Kasih Formulir,"Ujar Marlan Warga Desa Cidahu.

Di tempat yang sama, Nana Supriatna Warga Desa Nyompok memafarkan kepada Awak Media, mengaku sangat Keberatan dengan di mintanya Uang 15 Ribu Oleh Pihak Puskesmas untuk biaya kunjungan, sedangkan yang masyarakat tau Vaksin itu Gratis.

"Sebetulnya Kami selaku Warga khususnya saya sangat keberatan dengan di mintanya uang sebesar 15 Ribu Rupiah dengan alasan sebagai biaya kunjungan, sementara yang tidak mampu membayar tidak di kasih Formulir pendaftaran, sedangkan kami  di tuntut harus Vaksin," Ucap Nana dengan Nada Kesal.

"Jika Perorang harus bayar 15 Ribu, tinggal di kalikan saja berapa ratus orang yang ikut Vaksin sekarang di Puskesmas Nyompok ini," tukasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Nyompok Dr.Siti Mulhaidah ketika di Confirmasi melalui Pesan Whatsapp belum bisa menerangkan terkait adanya pungutan uang pada saat pelaksanaan faksin dengan alasan sedang ada dinas luar.

"Maaf saya masih di Ladian sampai besok,"Ucap Dr.Siti Mulhaidah, yang kerap di sapa Dr.Ida.(Prast)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *