Berita Terbaru

Tinjau Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur WH: Lancar, Sudah Sesuai Prokes

SERANG, BewaraNews.Com – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengungkapkan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejauh ini berjalan lancar sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Berjalan bagus dan aman, sudah sesuai Prokes,” kata Gubernur saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 1 Kota Serang, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 39, dan SMKN 1 Kota Serang, Jl. Fatah Hasan No.88, Kota Serang, Senin, 06 September 2021. 

Tiba di sekolah, Gubernur WH mengecek alat pengukuran suhu, hand sanitizer, kran untuk cuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga sempat masuk ke ruang kelas dan melakukan dialog dengan para siswa. Siswa yang belum vaksinasi Covid-19 dianjurkan untuk ikut vaksinasi Covid-19. 

“Tetap jaga Prokes di sekolah maupun di luar sekolah ya,” katanya. 

Menurut Gubernur, bila berjalan lancar dan tidak ada resiko, PTM akan diteruskan. Untuk orang tua yang ragu-ragu, lanjutnya, akan dilakukan pendekatan persuasif. 

“Karena Covid-19 cukup traumatik dan menimbulkan kekhawatiran orang lain,” ucapnya. 

Gubernur menegaskan, sekolah harus meyakinkan kepada publik dan orang tua bahwa PTM dilaksanakan sesuai dengan Prokes yang ketat. Ini dilakukan untuk memenuhi hak-hak masyarakat yang ingin PTM bisa belajar dengan nyaman. 

“Kalau muncul kasus, akan kita evaluasi kasus per kasus. Apakah karena sekolah atau karena lingkungan sosialnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani mengatakan, PTM untuk SMA, SMK, dan SKh di Provinsi Banten hari ini efektif dimulai. 

“Sekolah hari ini melaksanakan PTM 50 persen. Kepala Sekolah melaporkan evaluasi setiap hari ke Kepala Dinas melalui Kantor Cabang Dinas (KCD),” ujarnya. 

“Kalau ada kasus akan kita evaluasi. Bagi yang tidak bisa luring, solusinya daring,” pungkasnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *