Berita Terbaru

Carut Marut Pendistribusian Bantuan Alsintan Distan Pandeglang

 

BewaraNews.com Pandeglang | Terkait Carut Marutnya Pendistribusian Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Jenis Hand traktor Roda Dua Tahun 2021 Menjadikan Buah bibir dikalangan Masyarakat.

Bagaimana tidak, pembagian Alsintan jenis Handtraktor tersebut seperti bermain sulap, dalam waktu sekejap bisa hilang entah kemana, dari ada menjadi tiada.

Seperti yang telah terjadi pada  Kelompok Tani Sugih Mukti Desa karang Bolong kecamatan Cigeulis, Pada Waktu lalu telah dinyatakan mendapatkan Bantuan  Hand traktor Oleh Kordinator Penyuluh Kecamatan Cigeulis.

Namun Karena tidak sesuai Kebutuhan Kelompok maka tidak diterima dan minta ditukar dengan Hand traktor Jenis Lain yg lebih kecil.

Hal Tersebut disampaikan Oleh Marjaya selaku Ketua Kelompok Tani Sugih Mukti Kepada Wartawan " Waktu itu saya dapat telepon dari orang BPP bahwa mendapatkan traktor, dan disuruh mengambil di Labuan Oleh Petugas namun pada saat dikirim Gambar dan dilihat ternyata traktornya Gede saya tolak dan minta ditukar dengan Traktor yg lebih kecil karena cocok untuk di pesawahan daerah sy ini, namun sudah sy tunggu hampir satu bulan tidak ada kabar berita." Ujar Marjaya. 

Sementara itu Omo Sutomo selaku Kordinator Penyuluh Kecamatan Cigeulis, Membenarkan bahwa Kelompok tani Sugih Mukti Mendapatkan Bantuan Hand traktor, namun karena ditolak  oleh kelompok sepertinya di Alihkan ke Kecamatn lain.

Hal Senada dikatakan Nurhani selaku Ppl di kecamatan cigeulis kepada Wartawan, Bahwa dirinya mengaku tahu persis Kronologis Marjaya yang dinyatakan Calon Penerima Bantuan  Traktor Oleh Dinas Pertanian " Memang betul saat itu Atas nama Kelompok Tani Sugih Mukti Mendapatkan Bantuan Traktor namun Karena Ditolak terus saya laporkan ke Dinas, setelah itu saya tidak tau lagi " Ujarnya melalui Telpon selular.

Sementara Itu Uun Junandar selaku Kabid PSP Dinas Pertanian Pandeglang, menyatakan Bahwa atas Nama kelompok Tani Sugih Mukti tidak terdaftar di penerima Bantuan Traktor Tahun 2021. " kita Ga mengalihkan dan ga ada poktan itu dalam data penerima traktor " Ujar Uun.

Ketidak singkronan antara Korluh dan Kabid Psp membuktikan Carut marutnya Pembagian Traktor Bantuan, Bagaimana bisa Korluh menyatakan dapat sementara Kabid sendiri menyatakan tidak. ( Otong )

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *