Berita Terbaru

Pastikan Pilkades Lebak Berjalan Aman, Kabid Propam Polda Banten Kunjungi TPS 01 Desa Cibareno


LEBAK, BewaraNews.Com – Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Banten, KBP Drs. Nursyah Putra selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Pilkades Kabupaten Lebak melakukan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Karo Ops Polda Banten, KBP A. Roemtaat; AKBP Indra Gunawan; dan AKBP M. Adhi Chandra selaku Pamatwil Polsek Cilograng.

TPS yang dikunjungi Kabid Propam adalah TPS 01 yang berada di Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng. Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak berjalan dengan aman, sehat dan kondusif, Minggu, 24 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Kabid Propam Polda Banten, KBP Nursyah Putra menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

“Hari ini saya mengunjungi TPS 01 di Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng. Alhamdulillah, saya lihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini berjalan dengan baik dan aman. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Desa di Desa Cibareno ini,” ujarnya.

Nursyah Putra mengapresiasi panitia pelaksana di TPS 01 yang telah melaksanakan Tahap Pemungutan Suara dengan memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Nursyah Putra juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Kepada seluruh personel, laksanakan pengamanan dengan baik sesuai dengan SOP, dan selalu bersinergi dengan instansi terkait. Namun yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon,” tegasnya.

“Polri akan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten,” pungkasnya.

Untuk diketahui, TPS 01 di Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng terdapat 1.758 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pantauan awak media, proses pemungutan suara dilakukan dengan penerapan Prokes yang ketat. Pilkades Serentak di Kecamatan Cilograng dilaksanakan di 9 Desa, dengan jumlah TPS sebanyak 48. (Bid Humas)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *