Berita Terbaru

Kades Cening Sigap Lakukan Langkah Pengobatan Warganya yang Terkena Air Panas

 

BeawaraNews.com Pandeglang | Nasib pilu yang dialami Muhaedi (53). Warga Kampung Kadu Gajah, Desa Cening, Kecamatan Cikedal, Pandeglang, Banten yang mana sekujur wajahnya melepuh lantaran terkena air panas yang sedang mendidih hingga membuatnya hanya bisa pasrah merasakan kesakitan. Namun walapun Ia tak bisa berobat karena tak punya biaya, pihak Desa Cening langsung sigap untuk mengurus administrasi hingga membawanya ke RSUD Berkah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pilu ini terjadi pada Sabtu (30/10/2021). Muhaedi saat itu bermaksud memasak air di tungku perapian tradisional di dalam rumahnya. Namun sialnya, dia malah tersungkur ke tempat perapian hingga mengakibatkan seluruh wajahnya terkena tumpahan air panas yang tengah mendidih.

Kades Cening (H Herman) ketika dikonfirmasi mengatakan,

benar telah terjadi musibah pada warganya yang bernama Muhaedi, namun kami sudah tangani, adapun informasi adanya warga yang diabaikan itu tidak benar, kran kami sudah langsung melakukan langkah sigap. Langkah awal kami mengurus KK yg tidak online, Sktm utk persyaratan pengobatan, memberikan bantuan  Dana untuk membantu berobat yg di berikan kepada anak korban luka bakar, selain itu kami juga langsung berkordinasin dengan Puskesmas Cikedal untuk mobilisasi dan membawa korban ke RSUD Berkah.

"Langkah awal kami mengurus KK yg tidak online , membuat Sktm untuk persyaratan pengobatan, memberikan bantuan  Dana untuk membantu berobat yg di berikan kepada anak korban luka bakar, berkordinasi dengan Puskesmas Cikedal untuk mobilisasi dan membawa korban ke RSUD Berkah".

Mu'minah salah satu 3 dari saudara anak korban mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak H Herman selaku Kades Cening yang telah sigap memberikan bantuan baik secara moril maupun materilnya. Anak korban juga meminta Do'anya agar bapaknya cepat sembuh dan segera menjalani oprasi, karena kendala saat ini bapaknya selalu menolak dilakukan pengobatan, sehingga pihak Rumah sakit juga meminta agar kami membujuk agar bapak kami mau di obati.Tuturnya @Herudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *