Berita Terbaru

Berikan Bantuan, PT Suda Miskin Gelar Konsultasi Publik RPT

LEBAK, BewaraNews.Com – PT Suda Miskin menggelar Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang (RPT) dengan pemangku kepentingan sekaligus secara simbolis  memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Darul Iqomah Asyuqron dan Madrasah Diniyah Mataul Anwar, di Hotel SWARNA IN, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat, 24 Desember 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager (GM) PT Suda Miskin, Wawan Ridwan S.E, Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT Suda Miskin Imam Wibowo S.SI beserta staf dan karyawan, Kementrian ESDM bersama Dinas  ESDM Provinsi Banten, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Lebak, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak, Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lebak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak serta unsur Muspika, di antaranya Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah, Camat Cihara Drs Asep Kusnandar, Camat Cigemblong Sardi, Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan diwakili Bripka Taufik Hidayat dan Bripka Sahrizal, Danramil Panggarangan Kapten Inf Masyari, Kepala Desa Cibarengkok Samboja Uton Witono, Kepala Desa Cimandiri Pe'i, Kepala Desa Mekarsari Ade Suhendar, Kepala Desa Sogong Hasanudin, Kepala Desa Barunai Hasan, Kepala Desa Cikadondong Eneng Ucun, dan Tokoh Masyarakat serta Ulama setempat.

GM PT Suda Miskin, Wawan Ridwan kepada awak media mengatakan, pihaknya mengelar konsultasi publik RPT dengan pemangku kepentingan, yaitu untuk taat terhadap aturan pemerintah.

“Sesuai dengan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 1827 K/30/MEM/2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik, untuk itu kami dari PT Suda Miskin menggelar konsultasi publik RPT dengan pemangku kepentingan,” kata Wawan Ridwan.

Wawan juga mengatakan, selain menggelar konsultasi publik RPT ini, pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai kepada KH Sukroni (Konik) untuk belanja 100 sak semen dan lima kubik hebel untuk pembangunan Masjid Darul Iqomah Asyuqron di Kampung Nagrak, Desa Situregen, dan memberikan uang tunai kepada Harun Nursahid untuk belanja matrial semen sebanyak 100 sak dan lima kubik hebel untuk pembangunan Madrasah Diniyah Mataul Anwar di Kampung Babakan Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan.

“Bantuan yang kami berikan itu sudah berjalan dari sebelumnya melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM),” ujarnya.

Sementara itu, Camat Panggarangan, Ahmad Faidlullah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi rencana kegiatan PT Suda Miskin yang akan dilakukan ke depan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung dengan langkah-langkah rencana kegiatan PT Suda Miskin ke depan. Karena dengan adanya perusahaan PT Suda Miskin tentunya ada dampak positifnya ke masyarakat, yaitu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan,” tuturnya.

Ahmad Faidlullah juga mengatakan, PT Suda Miskin selalu memberikan bantuan sosial kepada kepentingan umum, khususnya di Kecamatan Panggarangan dan Cihara. 

“Untuk itu, kami sangat mendukung dengan langkah-langkah yang akan dilakukan ke depan oleh PT Suda Miskin,” pungkasnya.


Hal senada disampaikan oleh Danramil Panggarangan, Kapten Inf Masyari. Menurutnya, pihaknya akan selalu mendukung pihak perusahaan PT Suda Miskin.

“Kami sangat mengapresiasi dan akan mendukung perusahaan PT Suda Miskin sesuai dengan yang disampai oleh Pak Camat Panggarangan untuk langkah yang akan dilakukannya. Semoga PT Suda Miskin segera berjalan,” ujar Danramil.

Di tempat yang sama, KH Sukroni (Konik) menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan PT Suda Miskin yang telah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada untuk kepentingan umum, yaitu pembangunan Masjid Darul Iqomah Asyuqron dan Madrasah Diniyah Mataul Anwar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wawan Ridwan selaku GM PT Suda Miskin yang telah memberikan bantuan berupa uang tunai untuk kepentingan umum, yaitu pembangunan Masjid Darul Iqomah Asyuqron di Kampung Nagrak, dan bantuan pembangunan Madrasah Diniyah Mataul Anwar di Kampung Babakan,” ujarnya.

“Kami berharap, semoga seluruh jajaran perusahaan PT Suda Miskin selalu diberikan kesehatan, dan mudah-mudahan PT Suda Miskin segera bisa berjalan. Karena  GM PT Suda Miskin, Pak Wawan Ridwan juga orang yang sangat baik dan punya jiwa sosial yang sangat tinggi, terutama dalam hal bantuan untuk kepentingan umum. Untuk itu kami akan selalu mendukungnya,” tuturnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *