Berita Terbaru

Penambahan KKS, Diharapkan dapat Dongkrak Ekonomi Masyarakat

BewaraNews.com  Pandeglang  |  Melalui Bank BTN Pemerintah mendistribusikan 24.645 Kartu Keluarga Sejatra (KKS) yang baru untuk program sembako tahun 2021, serta 3.442 redistribusi sisa Kartu Keluarga Sejatera (KKS) PPKM yang belum tersalurkan tahun 2021, yang tersebar di 35 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pandeglang.

Sementara,  Pendistribusian 558 Kartu Keluarga Sejatera (KKS) yang baru untuk program sembako di Kecamatan Cadasari berjalan dengan  baik, Penyaluran tersebut  dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa 21 Desember 2021 Jam 09.00 s/d 16.00 WIB.

TB.Ucu Sukarya, SE. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Cadasari menjelaskan agar proses penyaluran KKS berjalan bengan lancar.

"Dalam pendistribusian kami adakan penjadwalan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan masyarakat, serta kami juga menerapkan protokol kesehatan" ujarnya.

Lanju, TB.Ucu Sukarya, SE. Kasi Kesos Kecamatan Cadasari menjelaskan dengan ada penambahan KKS yang baru serta Redistribusi KKS.

"Ini merupakan sesuatu hal yang positif, dengan adanya penambahan kartu baru,  masyarakat yang selama ini belum mendapatkan batuan ahirnya dapat merasakan bantuan tersebut" katanya. 

Sementara, Novi Supiyanti, SE. pendamping program sembako menyampaikan dengan adanya pendistribusian KKS baru serta redistribusi KKS PPKM tahun 2021.

"Kami berharap dengan adanya penambahan  Kartu Keluarga Sejatra ini, dapat meringankan beban masyarakat sehingga ekonomi dan kehidupan masyarakat nantinya bisa lebih baik "katanya.

Sumitra ahli waris KPM atas nama Rokanah yang sudah meninggal dunia sekitar satu tahun lalu yang berdomisilii Kampung Jagarhayu Desa Kaungcaang Kecamatan Cadasari menjelaskan

"Kami mengharapkan setelah persyaratan sudah cukup semua, Semoga nanti tidak ada hambatan dalam proses pengambilan Kartu Keluarga Sejatra sehingga manfaat bantuan ini dapat dinikmati" tuturnya.(Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *