Berita Terbaru

Melalui Gotong Royong, Eratkan Silaturahmi, Wujudkan Kebersihan Lingkungan


BewaraNews.com Pandeglang  | Gotong royong merupakan salahsatu tradisi budaya yang melekat erat di masyarakat, serta sudah menjadi identitas bagi bangsa Indonesia. Kerena hal ini merupakan bentuk nyata solidaritas dan kebersamaan serta mewujukan jiwa sosial dalam masyarakat.

Hal ini merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, sehingga budaya gotong royong harus dilastarikan dan dipertahankan agar tidak terkikis habis oleh Waktu dan perkembangan arus Globalisasi serta Modernisasi saat ini.

Seiring dengan hal ini,  Ustadz Rais selaku tokoh masyarakat Kampung Cicadas yang ditemui oleh media BewaraNews.com Minggu (09/01/2022) di lokasi gotong royong menyampaikan bahwa dirinya  akan selalu mendukung dan ikut serta dalam setiap kegiatan yang positif di masyarakat.

"Abah akan selalu mensupport setiap kegiatan yang ada di masyarakat, dan Abah juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda agar senantiasa kerja sama dan bergotong royong di masyarakat," tutur ustadz Rais.

Abah juga menambahkan "Mari kita semua menjaga  kebersihan lingkungan kerna hal ini merupakan tanggungjawab kita semua sesuai dengan hadist Rasulullah Saw "Annadhofatu minal Iman" yang mana menekankan bahwasanya setiap muslim haruslah senantiasa menjaga bersihkan diri dan lingkungannya,"  kata Ustadz Rais.

Sementara itu, Mu'min ketua RT 02/07 Kampung Cicadas Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang Banten yang baru menjabat sekitar dua mingguan ini.

"Kami mengharapkan dukungan serta kerja sama dari seluruh masyarakat, Agar dalam kepengurusan RT yang baru ini membawa dampak yang positif dan insyaallah nantinya akan terwujud Cicadas  yang lebih maju," kata Mu'min.

"Kami akan berkoordinasi kepada seluruh masyarakat agar Gotong royong ini dijadikan kegiatan rutinitas, karena menurut kami hari ini merupakan awal yang baik bagi kita semua untuk menuju perubahan yang lebih baik kedepannya nanti," kata Mu'min.

Hal senada disampaikan oleh Muhardi salahsatu warga masyarakat. Gotong royong merupakan warisan yang mahal dari leluhur kita, jadi sudah merupakan kewajiban kita semua untuk melastarikannya.

"Saya menilai dengan adanya gotong royong ini merupakan hal yang positif, dan  sangat bagus, kerena ini merupakan salahsatu bentuk kebersamaan kita semua dan juga dapat memupuk selaturahmi pada seluruh lapisan masyarakat," (@Ardy).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *