Berita Terbaru

Pemdes Curuglemo Gelar Musrenbangdes, Guna Mensejahterakan Seluruh Warga Masyarakat Melalui Pembangunan Infrastruktur Dan Pemberdayaan Masyarakat

BewaraNew.com Pandeglang |Pemerintah Desa Curuglemo Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Banten menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) di lapangan futsal Kampung Sinar Baru Desa Curuglemo.

Hadir dalam acara Musrenbangdes ini unsur Muspika  Mendalawangi diantaranya Seketaris camat,  Kepala seksi Pembangunan, kepala seksi Pemerintahan Kecamatan Mandalawangi, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi, Babinsa Koramil Mendalawangi,  Kapala Desa Curuglemo beserta staf, Badan Permusyawaratan Desa, Pendamping Lokal Desa, Kader Posyandu, dan seluruh RT/RW, serta beberapa tokoh masyarakat.

Acara Musrembangdes tersebut berjalan dengan lancar dan ada beberapa tokoh masyarakat serta RT/RW dengan antusias mengajukan beberapa pembangunan sarana dan prasarana, serta pembedayaan sosial masyarakat, hal tersebut terpantau oleh media Bewaranews.com, Kamis (2701/2022)

Kepala Desa Curuglemo Yayan Rdiyana menyampaikan agar pengalokasian dan penempatan pembangunan tepat sasaran sesuai dengan harapan seluruh warga masyarakat.

“Melalui Musrenbangdes ini kami dapat menentukan skala prioritas pembangunan yang akan direalisasikan serta penempatan lokasi pembangunan yang sesuai dengan harapan warga masyarakat,” ujar Kades Curuglemo.

Yayan Rdiyana juga menambakan dirinya berharap agar warga masyarakat dapat memahami kerna pengalokasian Dana Desa untuk pembangunan pisik sangat sedikit, kerna sebagian anggaran direcofusing untuk penanganan warga masyarakat yang terdampak covid 19, tetapi pihaknya juga akan berupaya mengajukan ke pemerintah agar kesejahteraan warga masyarakat cepat terwujud.

"Jadi untuk mempercepat pembangunan di desa curuglemo ini, kami akan berkomunikasi dan berkoordinasi kepada dinas dari kabupaten, dinas dari provinsi, bahkan dari kementerian," tutup Yayan Rdiyana. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *