Berita Terbaru

255 KPM Kelurahan Pandeglang Antusias Menerima Bantuan Sosial Program Pangan

 




BewaraNews.com  Pandeglang
| Sesuai dengan Instruksi Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan surat nomor 592/6/BS.01/2/2022. Pemerintah Kabupaten Pandeglang melaksanakan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Program Pangan atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam surat tersebut disampaikan Perihal Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Sembako atau BPNT Periode bulan januari sampai dengan bulan maret 2022., bahwa penyaluran program bantuan pangan tersebut, dilaksanakan pada bulan februari 2022 melalui kantor PT. Pos Indonesia dalam bentuk tunai. 

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang Provinsi Banten melalui PT. Pos Indonesia Cabang Pandeglang menyalurkan program sembako kepada sekitar 255 Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) di halaman kantor kelurahan setempat, hal tersebut terlihat dari pantauan media BewaraNews.com, Selasa (22/2/2022).

Neneng Nuraeni Camat Pandeglang menyampaikan saat di temui media di selah kunjungannya di kelurahan Pandeglang, ini merupakan salahsatu program pemerintah pusat, pihaknya hanya mendukung dan memastikan agar proses penyaluran program tersebut berjalan dengan baik, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah bisa terwujud, serta azas manfa'at program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu yang mendapatkan program tersebut.

"Inikan sebenarnya kebijakan pemerintah pusat, adapun mekanisme penyaluran ada perubahan sedikit  kalau sebelumnya pakai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digesek di brilink yang ada di E-waroeng, tapi sekarang dicaikan melalui pihak Pos, namun pada pernsipnya  sama saja, dari nilai uang yang diterima, serta tujuan program pun sama saja, yaitu untuk membeli sembako," kata Neneng Nuraeni.

Beliau juga menambakan, "Adapun nanti kalau uangnya sudah dicairkan dari pihak Pos, silakan saja tergantung Keluarga Penerima Manfa'at, mau dibelanjakan ke E-waroeng, ataupun dibelanjakan ke warung-warung sembako yang mana saja, tapi kami berharap kepada seluruh KPM agar tetap dibelanjakan sembako," jelas Camat Pandeglang.

Hal senada disampaikan, M. Nusi selaku Lurah Pandeglang, untuk proses penyaluran bantuan sosial program sembako ini, pihaknya menyediakan tempat, dan berkerja sama dengan pihak  PT. Pos Indonesia Cabang Pandeglang yang turun langsung ke Kantor Kelurahan Pandeglang untuk membagikan program tersebut.

"Jadi setelah dicairkan dari pihak pos, kami hanya sekedar menghimbau agar KPM yang sudah mengambil uang tersebut dapat dibelanjakan sembako ke E-waroeng, kerna munurut kami E-waroeng tersebut merupakan agen resmi yang ditunjuk oleh pemerintah, dan juga sudah terbiasa melayani warga masyarakat yang mendapatkan program pangan ini," kata M. Nusi.

Ia juga menambahkan, "Kami juga mengingatkan kepada seluruh KPM, kerna ini merupakan bantuan sosial program sembako, jadi walaupun proses penyaluran dilakukan dalam bentuk uang tunai, tetapi KPM tetap harus menggunakan uang tersebut untuk pembelian sembako, dan tidak boleh dibelikan dengan barang-barang yang lain,” tutup Lurah Pandeglang. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *