Berita Terbaru

Guna Memastikan Pembangunan DPT Kampung Pasir Pangantin Berkualitas, Masyarakat Setempat Dilibatkan Sebagai Tenaga Kerja


BewaraNews.com Pandeglang | Awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Pandeglang  bergerak cepat melaksanakan pembangunan infrastruktur. Kebijakan tersebut diambil merupakan salah satu wujud hadirnya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan sosial seluruh lapisan warga masyarakat.

Sehubungan dengan hal diatas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang  Bidang Sumber Daya Air (SDA) melalui CV. Tenjolaya Putra Makmur. Melaksanakan Pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) di Kampung Pasir Pangantin RT. 01 / RW. 01 Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pelaksanaan program pembangunan DPT yang menelan biaya Rp.290.435.706; dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang tahun 2022 tersebut, berjalan dengan baik. Hal itu sampaikan oleh Suyanto selaku pengawas pelaksana CV. Tenjolaya Putra Makmur kepada media Bewaranews.com di lokasi kegiatan, Selasa (29/03/2022).

"Kami berupaya melaksanakan pembangunan  dengan baik, sesuai dengan ketentuan serta harapan dari pemerintah. Untuk mewujudkan pembangunan yang bermutu, Kami dalam pelaksanaan merangkul beberapa warga masyarakat setempat sebagai tenaga kerja, dan kami juga dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan bahan bangunan yang berkualitas dari Material yang terdekat dengan lokasi pembangunan DPT," kata Suyanto pengawas dari CV. Tenjolaya Putra Makmur.

Sementara itu, Drs.Yusron selaku Kepala Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari mengatakan, saat menerima kunjungan media dikediamannya bahwa dirinya mengapresiasi pelaksanan pembangunan Dinding Penahan Tanah di kampung Pasir Pangantin, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menggelontorkan program pengelolaan sumber daya air ini.

"Kami merasa puas dengan pelaksanaan  pembangunan Dinding Penahan Tanah yang dikerjakan oleh CV. Tenjolaya Putra Makmur, dan mudah-mudahan adanya pembangunan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat kampung Pangantin, serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang .telah mengalokasikan beberapa program pembangunan di Desa Cikentrung ini, sehingga hal ini dapat mengakomodir harapan dan keinginan masyarakat di.desa kami ini," kata Drs Yusron.

Hal senada disampaikan oleh Dimiyati salah satu tokoh masyarakat Kampung Pasir Pangantin saat ditemui oleh media di lokasi pembangunan dinding penahan tanah menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya pembangunan ini dapat mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat seperti terjadi longsor.

"Kami atas nama masyarakat Kampung Pasir Pangantin, sangat senang dan berterimakasih kepada pelaksana proyek dan pemerintah, dengan adanya pembangunan Dinding Penahan Tanah di kampung kami ini, mudah-mudahan pembangunan ini dapat menjadi jawaban kekuatiran masyarakat selama ini, kerna takut terjadinya bahaya longsor, dan insyaallah setelah adanya pembangunan ini, struktur tanah akan menjadi lebih kuat sehingga tidak akan terjadi bahaya longsor.  (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *