Berita Terbaru

Pemasangan Beronjong Yang Dikerjakan CV. Sinar Tembong Dapatkan Apresiasi Pemerintah Kecamatan Dan Masyarakat

 

BewaraNews.com  Pandeglang | Pembangunan dinding penahan tanah (Pemasangan Beronjong) di daerah aliran sungai Cikabayan yang dilaksanakan oleh CV. Sinar Tembong dan diawasi oleh CV. Mitra Tehnik Konsultan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat Kampung Ciherang, RT. 03  / RW. 01 Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Program pemasangan beronjong yang menelan biaya sebesar Rp.699.985.198;  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang tahun 2022. Merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, dan menjaga area tepi sungai agar tidak mengalami erosi, sehingga bantaran sungai tidak mudah hancur.

Sehubungan hal tersebut, Neneng Nuraeni  Camat Pandeglang saat melakukan monitoring di lokasi pemasangan beronjong di daerah aliran sungai Cikabayan, Selasa (15/03/2022) mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan program pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) tersebut, serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Pandeglang, dan semua pihak yang terlibat dalam program Flood Management in Selected River Basins (FMSRB) melalui Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang.

"Kami mengapresiasi pemasangan beronjong dalam program pengelolaan sumber daya air di daerah aliran sungai (DAS) ini, dan kami juga dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah serta Wakil Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, serta kami berharap agar Bupati Pandeglang dapat melanjutkan program ini, kerna menurut kami masih ada TPT yang perlu dibangun di wilayah ini," kata Neneng Nuraeni Camat Pandeglang. 

Sementara itu M. Nusi Lurah Pandeglang  saat melakukan monitoring di lokasi pemasangan beronjong di kampung Ciherang menyampaikan, menurut pihaknya bahwa pelaksanaan program pembangunan dinding penahan tanah dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) ini, sudah cukup bagus, sesuai dengan harapan, hal tersebut disampaikan kepada media Bewaranews.com, Kamis (24/03/2022).

"Menurut pendapat kami pemasangan beronjong di daerah aliran sungai Cikabayan, sudah sesuai dengan harapan masyarakat,  kerna sudah terllihat bagus, mantap sesuai dengan perencanaan, sesuai dengan speknya ,' kata lurah pandeglang. 

 Hal senada disampaikan, Amad Safrudin setelah satu warga masyarakat kampung Ciherang bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya program pengelolaan sumber daya air di kampung Ciherang ini, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami merasa senang adanya pemasangan beronjong di daerah aliran sungai Cikabayan ini, semoga pembangunan yang dilaksanakan oleh CV. Sinar Tembong ini, dapat mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti terjanya longsor dan erosi yang disebabkan oleh arus sungai disekitar pemukiman warga masyarakat," tutup Ahmad Safrudin.  (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *