Berita Terbaru

Pembangunan Saluran Irigasi Yang Dikerjakan CV. Bangun Surya Disambut Baik Oleh Masyarakat Kampung Sindang Adipati

 

Bewaranews.com Pandeglang | Pelaksanaan pembangunan saluran irigasi yang dikerjakan oleh CV. Bangun Surya dan diawasi oleh CV. Ciepa Mandiri Konsulindo mendapatkan sambutan baik dari warga masyarakat Kampung Sindang Adipati RT.03 / RW.03 Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.  

Pembangunan Infrastruktur yang menelan biaya sebesar Rp.241.765.846; dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang  tahun 2022 tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian, dan sekaligus mengantisipasi kemungkinan resiko banjir, serta terjadinya erosi disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS).

Sehubungan dengan hal tersebut, Lili selaku Ketua RT.03 Kampung Sindang Adipati saat ditemui oleh media Bewaranews.com, dikediamannya, Minggu (20/03/2022). Menyampaikan bahwa pihaknya mendung penuh adanya program pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang, tersebut.

"Kami atas nama masyarakat menyambut baik adanya program pembangunan saluran irigasi dari pemerintah dan kami juga berharap dengan adanya program pembangunan saluran irigasi tersebut dapat meningkatkan ekonomi serta mewujutkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat," kata ketua RT. 03.

Ia juga menambahkan, "Kami akan selalu mendukung setiap program pembangunan dari pemerintah yang ada di Kampung Sindang Adipati ini, serta kami juga akan mengawal pelaksanaan  pembangunan saluran irigasi  tersebut agar hasil pembangunannya sesuai dengan harapkan kita semua," jelas Lili.

Hal senada disampaikan oleh ustadz Mumu salahsatu tokoh agama di Kampung Sindang Adipati bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya program pembangunan pengelolaan sumber daya air dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah membangun dinding penahan tanah, mudah-mudahan hal ini dapat mengantisipasi kemungkinan resiko banjir dan terjadi erosi tanah disekitar daerah aliran sungai," kata ustadz Mumu.

Ustadz juga menambahkan, "Dengan adanya pembangunan prasarana pengelolaan sumber daya air, kami juga berharap hal ini dapat membantu para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga kehidupan masyarakat akan menjadi lebih sejahtera," kata Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Mubtadiin.

Sementara itu, A. Sumantri selaku Pengawas dari CV. Bangun Surya mengatakan saat ditemui oleh media Bewaranews.com di lokasi pembangunan, Senin (21/03/2022) agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar, dan hasilnya sesuai dengan harapan pemerintah. Pihaknya menjalin koordinasi kepada semua  pihak dan dalam pelaksanaan pembangunan pihaknya melibatkan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja..

"Agar pelaksanaan pembangunan saluran Irigasi berjalan dengan baik. Kami sudah melakukan koordinasi kepada semua pihak yang terkait dalam program pembangunan ini, dan kami juga mengajak masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunan  kerena menurut kami masyarakat setempat lebih tau situasi dan kondisi lingkungan sehingga akan mempermuda kita dalam melaksanakan pembangunan disini," jelas  A. Sumantri.

Ia juga menambakan, "Menurut kami apa bila kita melibatkam masyarakat setempat dalam melaksanakan pembangunan ini.Tentuhnya kita akan mendapatkan hasil pembangunan yang lebih maksimal dan berkualitas. Kerena merekah akan menyadari bahwa manfa'at dari pembangunan tersebut akan dinikmati oleh merekah sendiri, sehingga hal itu akan mendorong merekah untuk mengerjakan pembangunan saluran irigasi ini dengan baik," tutup Pengawas Proyek. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *