Berita Terbaru

15.081 Guru dan Tenaga Kependidikan di Banten dapat Insentif dari Gubernur WH Jelang Bulan Puasa

SERANG, BewaraNews.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) merealisasikan atau mencairkan honor insentif bagi Guru Honorer SMA, SMK, SKH Swasta.

Pencairan dana tersebut sebagai bentuk komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy terhadap berjalannya Pendidikan, meski di tengah pandemi sekarang ini.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pemberian honor insentif bagi Guru Honorer tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terhadap belasan ribu guru dan para tenaga pendidikan sampai para penjaga sekolah dan tenaga kebersihan sekolah yang perlu didukung oleh Pemerintah Daerah.

“Memang tidak seberapa nilainya, tapi paling tidak ini suatu bentuk perhatian untuk memberikan semangat kepada para tenaga pendidik agar tetap berdedikasi, tetap mengabdi, dan menjadi yang terbaik bagi rakyat Banten,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Banten, Tabrani mengatakan, sebanyak 15.081 guru honorer SMA, SMK, SKH Swasta akan menerima honor insentif triwulan pertama, tepatnya pada hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022.

“Alhamdulilah, insentif guru SMA, SMK dan SKH Tahun 2022 ini bisa diterima tepat waktu di akhir triwulan pertama dan bertepatan dengan awal Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga bisa bermanfaat bagi para pengajar,” ujar Tabrani, Jumat, 01 April 2022.

Salah seorang guru di SMA Islam An Nuqthah, Nia mengaku bahagia mendapatkan kabar bahwa intensif guru honorer SMK swasta akan dicairkan pada awal Ramadhan.

“Alhamdulillah, kami sebagai guru honorer di SMA Swasta merasa bahagia dengan adanya kepedulian dari Pemprov Banten, khususnya Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bapak Wagub Banten Andika Hazrumy yang begitu peduli terhadap kami, guru honorer sekolah swasta,” ujarnya.

Menurutnya, berapa pun nilai insentif yang diterima tersebut akan menjadi penyemangat dalam mengabdikan diri sebagai guru honorer dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Semoga barokah untuk kami dan untuk kita semua, dan semoga insentif provinsi bagi guru honor sekolah swasta tetap bisa terealisasi, kerena sangat membantu sekali bagi perekonomian kami dalam menyambung hidup,” ucapnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *