Berita Terbaru

RS Aulia: Selain kumuh pelayanan terhadap Fasien tidak maksima

BewaraNews.com Pandeglang | Pelayanan Rumah Sakit Umum Aulia menes dinilai buruk, selain pelayanan yang kurang maksimal RS Aulia juga terkesan kumuh dan tidak terurus padahal RS Aulia ini dinilai rumah sakit baru namun kondisi bangunan sudah  kumuh, rusak dan tidak terawat, hal tersebut dilihat dari fasilitas kamar mandi yang sudah kumuh dan mushola yang tidak layak, gimana tidak miris fasilitas mushola berada dibawah tangga yang menuju ke lantai dua. Selasa (30/11).

Menurut Ahmad, kondisi itu diketahui saat dirinya turun langsung ke lapangan yang bertindak sebagai fasien RS Aulia disanah Ahmad menemukan pelayanan rumah sakit milik pemerintah Daerah ini diduga lebih bertujuan komersil atau mencari keuntungan, Fasien khusus USG / kandungan yang dibuka pendaftarannya pada pukul sebelas siang, baru bisa dilayani sekitar pukul 14.00 wib dengan alasan bahwa Dokter lagi ada kegiatan di Pandeglang.

Fasien RS Aulia dibiarkan menunggu berjamjam di ruang tunggu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kalau dokter akan datang pukul 14.00 wib, seharusnya pihak RS Aulia memberikan penjelasan terlebih dahulu kalau Dokter tidak ada, jangan biarkan Fasien terlebih dahulu membayar uang pendaftaran dan uang perawatan, sehingga Fasien seakan dijebak mau pulang ga bisa karena sudah membayar administrasi.

Selain itu masih kata Ahmad, faislitas RS Aulia seakan tidak terawat bangunan yang suadah kumuh, plapon sudah jebol, fasilitas kamar mandi yang tidak terawat hingga mushola dibawah tangga yang dinilai kotor dan ampek menandakan petugas yang jorok dan tidak apik sehingga masih jauh dari kata gori layak. 

Menyikapi masalah tersebut Dirut RS Aulia Dr. Kartini saat dikonfirmasi mengatakan untuk dokter spesialis kebidanan memang RSUD Aulia belum mempunyai dokter tetap, jadi hanya mempunyai dokter tamu yang memang jam pagi masih berpraktek di RS lain dan bisa berpraktek di RS Aulia pada jam 14.00 wib.

Namun dirinya membantah kalau ada fasien yang sebelumnya tidak dikasih tau kalau dokternya baru ada di Aulia pukul 14.00 wib.  Disinggung soal bangunan Dirut Aulia mengatakan ini adalah masalah yang memang menjadi perhatiannya semenjak di tugaskan di  di RS Aulia, Kondisi ini sudah terjadi sebelumnya, ia mengatakan bangunan yang dibangun tahun 2017  samapai sekarang sudah 5 tahun, pastinya banyak kerusakan yang timbul dirinya akan berupaya untuk memperbaiki sesuai dengan kondisi anggaran, dan untuk kebersihan dirinya mengaku akan lebih mengawasi OB. Katannya @ Harudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *