Berita Terbaru

Ratusan Pendamping Sosial Pandeglang Hadiri Jambore.

BewaraNews.com Pandeglang | Lebih dari 200 orang pendamping sosial yang terdiri dari SDM PKH, Tenaga kerja Sosial kecamatan (TKSK), TAGANA, KSB dan PSM Se Kabupaten Pandeglang berkumpul lokasi Kemah Pantai Cibiuk Tanjung Lesung Ds.Tanjung Jaya Kec. Panimbang untuk melaksanakan kegiatan yang di beri nama Jambore Pendamping Sosial (JPS) Tahun 2022.

Kegiatan JPS 2022 ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 27 sampai 28 Mei 2022. Kegiatan Jambore pendamping Sosial di Tingkat Kabupaten Pandeglang ini adalah kali pertama dilaksanakan oleh Dinas Sosial kabupaten Pandeglang, yang biasanya kegiatan Jambore pendamping sosial seperti ini dilakukan oleh kementerian sosial langsung.

Kegiatan Jambore seperti ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan tali silaturahmi antar pendamping sosial, yang berada dalam naungan Dinas Sosial kabupaten Pandeglang. Kata ibu Hj.Nuriah,SKM.,M.Si di sela sela sambutannya pada peserta jambore.

Pada kegiatan Jambore ini panitia mengangkat tema "Mewujudkan Soliditas Pendamping Sosial yang Tangguh,  Santun, Integritas dan Profesional". Dimana tema tersebut dianggap relevan dan mewakili dari setiap penggerak organisasi sosial yg ada kementerian sosial. Kata Ahmad Didi Rosadi, S.AB.,M.A selaku ketua pelaksana sekaligus sebagai Plt.Korkab PKH Pandeglang.

Jambore Pendamping Sosial di isi dengan rangkain acara dengan pembagian sesi dalam setia kegiatan, seperti sesi Ramah Tamah, Diskusi Terbuka terkait permasalahan sosial yg menyangkut pendampingan KPM di lapangan dan lain sebagainya, sesi yang lainnya yang dijalankan oleh peserta adalah sesi Fun Games, akan tetapi dikarenakan faktor cuaca buruk, disertai hujan dan angin, kegiatan fun Games pun dibatalkan, dan dilanjutkan dengan kegiatan sesi berikutnya yaitu sosialisasi dari BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan serta dari Mitra Bank BJB Cab.Pandeglang.

Sanja SDM PKH dari Kecamatan Cigeulis menuturkan dirinya sangat senang mengikuti acara Jambore dari awal sampai selesai, karena disini kami merasa bersaudara, sesama pendamping Sosial dan kami berharap kegiatan seperti ini harus terus dilakukan setiap tahunnya untuk menjaga kekompakan antar pendamping sosial. pungkasnya.

Untuk diketahui Dinsos Kabupaten Pandeglang di akhir acara membagikan sembako untuk 30 KPM yang ada di wilayah Kecamatan Panimbang dan Kecamatan  Cigeulis. @Haerudin Afrizal

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *