Berita Terbaru

Banjir Bandang Terjadi di beberapa titik di Desa Rancapinang


BewaraNews.com Pandeglang | Banjir Bandang  terjadi tepatnya di Beberapa Sungai yang Ada di Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu Kab. Pandeglang - Banten (Selasa 28/06/2022)

Banjir bandang Terjadi di beberapa titik sungai di antaranya sungai Ciaerjeruk, sungai Surian Dan Sungai Ci Cegog.

Adapun untuk sungai Ciaerjeruk terjadi luapan yang mengakibatkan rumah warga terendam itu terjadi di kampung Erjeruk Timur Senin malan sekitar pukul 21.00 Wib.

Adapun Dampak Dari kerusakan Banjir Bandang ada dua Titik yaitu : Jembatan Ciaerjeruk yang mengakibatkna terjadinya abrasi di sekitar jembatan yaitu   Dam-an  atau penyangga bibir sungai hancur. Kejadian ini mengancam dan membuat khawatir sejumlah warga yg rumahnya berdekatan dengan aliran sungai, selain itu akibat kejadian tersebut kerusakan terjadi pada salah satu Kandang ayam milik warga. 

Selain itu jembatan penghubung menuju kp. Cegog juga hancur parah akibat banjir bandang. Warga berharap agar segera ada perbaikan karna ini sangat urgen. Sementara ini akses jembatan  tidak bisa di lalui oleh warga.

Timsus Gps Banten, Ratim berharap pemerintah segera dapat meninjau lokasi, serta bertindak cepat karena selain Akses masyarakat terganggu karena jembatannya rusak, kerusakan penyangga bibir sungai dapat mengancam bencana bagi warga. Katanya @Kurtusi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *