Berita Terbaru

PT Suda Miskin Gelar Tasyakuran Usai Penanaman Ribuan Pohon Jati Unggul dan Porang


LEBAK, BewaraNews.Com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, General Manager (GM) PT Suda Miskin, Wawan Ridwan SE bersama seluruh karyawan menggelar tasyakuran  usai melaksanakan penanaman 7.000 pohon jati unggul dan penanaman tiga ton porang di Blok Lewi Rieum, Kampung Cikadu, Desa Gununggede, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, 25 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, GM PT Suda Miskin, Wawan Ridwan SE beserta seluruh karyawan, Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah yang diwakili Kasatpol PP Kecamatan Panggarangan H. Agus Sumardi, Kepala Desa Gununggede Samsudin, Kepala Desa Cibarengkok Samboja Uton Witono, Kanit Binmas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rahmat Hidayat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kiyai Surya dan karyawan PT Suda Miskin.

GM PT Suda Miskin, Wawan Ridwan SE kepada wartawan mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tasyakuran usai kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada bulan Juni Tahun 2022. 


“Adapun jumlah pohon yang kami tanam, yaitu pohon jati unggul sebanyak 7.000, dan porang sebanyak tiga ton,” kata Wawan Ridwan.

Menurut Wawan Ridwan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari program pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah perusahaan yang tertuang dalam Kepmen 1806 K/30/MEM/2018 Hal.289 tentang rencana dan realisasi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat Panggaranagn atau yang mewakili, kepada Kapolsek Panggarangan atau yang mewakili, dan juga kepada Kepala Desa Gununggede dan Cibarengkok yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Gununggede, Samsudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung PT Suda Miskin yang telah menjalankan program penanaman pohon menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022.

“Saya selaku Kepala Desa Gununggede sangat mengapresiasi dan mendukung Pak Wawan Ridwan selaku GM PT Suda Miskin dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 ini. Pihaknya telah menjalankan program penanaman pohon jati unggul dan porang sekaligus mengadakan tasyakuran dan doa bersama setelah melaksanakan penanaman di lokasi ini,” kata Samsudin.

Di tempat yang sama, Camat Panggarangan, Ahmad Faidlullah yang diwakili Kasatpol PP Kecamatan Panggarangan, H. Agus Sumardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas dijalankannya program penanaman pohon jati unggul dan porang yang digagas oleh Pak Wawan Ridwan selaku GM PT Suda Miskin.

Diketahui, penanaman pohon Jatiunggul dan Porang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa setempat dan Kepala Desa Cibarengkok, Camat Panggarangan yang diwakili Kasatpol PP, Kapolsek Panggarangan yang diwakili oleh Kanit Binmas, serta Tokoh Masyarakat dan para Kiyai Ulama setempat. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *