Berita Terbaru

UPTD PJJ Pandeglang Perbaiki Kerusakan Jalan Ciomas Mandalawangi


PANDEGLANG, BewaraNews.Com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang melakukan perbaikan di ruas jalan Ciomas Mandalawangi.

Perbaikan di ruas jalan Ciomas Mandalawangi tepatnya di jembatan Cibeuleuw, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi. Pihak UPTD PPJ Pandeglang memperbaiki kerusakan jalan di jembatan tersebut supaya masyarakat aman saat melintas.

Pengawas lapangan pada UPTD PJJ Pandeglang, Agus mengungkapkan, kerusakan di jembatan tersebut disebabkan genangan air hujan yang tidak mengalir ke bahu jalan, sehingga dengan mudah merusak aspal.

"Karena di sini curah hujannya cukup tinggi, sehingga bikin aspal cepat rusak. Sekarang diperbaiki supaya airnya turun ke saluran drainase," kata Agus, Jumat, 17 Juni 2022.

Menurutnya, perbaikan ruas jalan tersebut baru bisa dilakukan karena sebelumnya terkendala dengan cuaca. Sebab akhir akhir ini curah hujan di wilayah tersebut cukup tinggi.

"Kemarin-kemarin mau diperbaiki, tetapi terkenal cuaca, sehingga baru bisa dikerjakan," kata Agus.

Agus menerangkan, panjang jembatan Cibeuleuw memiliki panjang 6 meter, namun kerusakan di lokasi tersebut mencapai 12 meter.

Tak hanya memperbaiki jalan yang ada di jembatan tersebut, tetapi memperbaiki bahu jalan dengan menurunkan alat berat supaya air mengalir ke drainase. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya genangan jembatan.

"Ke depan mudah-mudahan air tidak tergenang lagi sehingga aspalnya kuat biar para pengendara aman," tandasnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *