Berita Terbaru

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pandeglang Adakan Monev, Guna Memastikan Pembangunan JUT Melalui Poktan Berjalan dengan Baik

BewaraNews.com  Pandeglang  l Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang dikerjakan kelompok tani (Poktan) Mugi Jaya di Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mendalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Monev tersebut, merupakan salah satu upaya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, agar dalam setiap pelaksanaan program Flood Management In Selected River Basins (FMSRB) dapat bejalan dengan baik. Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk tehnis (Juknis) yang sudah ditentukan.

Sehubungan dengan hal diatas, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Uun Junandar, Rabu (06/07/2022) mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi kepada beberapa pihak terkait, dan telah turun ke lokasi kegiatan yang diduga kurang maksimal itu, namun dari hasil monev tersebut tidak ditemukan kekurangan yang patal, hanya ada sedikit trouble saja.

"Kami sudah melakukan koordinasi kepada koordinator penyuluh (Korlu) dan penyuluh pertanian lapangan (PPL)) serta tenaga pendanping masyarakat (TPM) dan sekaligus melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan rabat beton yang diduga kurang maksimal tersebut, tetapi dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan kekurangan yang serius, dan semuanya sudah kami dibenahi," jelas Sekdis Pertanian dan Ketapang.

Ia juga menambakan, " Betul ada sedikit kendala, kerna mesin molen yang digunakan dalam pengecoran mengalami kerusakan, tapi hal itu sudah kami atasi, jadi Insyaallah kegiatan yang dilaksanakan oleh Poktan Mugi Jaya, di Desa Panjang Jaya tersebut, akan berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan pemerintah, sehingga azas manfaat bangunan tersebut dapat dinikmati oleh para petani dengan baik," tutup Uun Junandar. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *