Berita Terbaru

Warga Masyarakat Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari, Sambut Baik Pembangunan JUT yang Dikerjakan Poktan Curug

BewaraNews.com Pandeglang |Pelaksanaan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dalam Program Flood Management In Selected River Basins (FMSRB). yang di kerjakan oleh Kelompok Tani (Poktan) Curug di Kampung Cilaja, Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten disambut baik oleh warga masyarakat setempat.

Kegiatan penyediaan dan pengembangan sarana dan prasarana pertanian, yang menelan biaya sebesar Rp.100.000.000; (seratus juta rupiah), dari dana Loan Agreement ADB tahun Anggaran 2022 tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah akses para petani dalam melakukan aktivitas, dan memperluas jalur distribusi hasil pertanian, serta mendongkrak produktivitas panen para petani.

Sehubungan dengan hal diatas, Yuhaedi selaku Ketua Poktan Curug, saat menerima kunjungan media BewaraNews.com di lokasi pengecoran, Selasa  (05/07/2022) menyampaikan agar pelaksanaan  pembangunan JUT dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan pemerintah, pihaknya melakukan koordinasi kepada warga masyarakat, dan semua pihak yang terlibat dalam program FMSRB tersebut.

"Agar kegiatan pembangunan infrastruktur pertanian ini berjalan dengan baik, dan kondusif. Kami melibatkan seluruh anggota kelompok tani Curug, dan warga masyarakat setempat, serta menjalin koordinasi kesemua pihak, yang terlibat dalam program ini," ujar Yuhaedi.

Ia juga menambahkan, "Supaya kualitas bangunan sesuai dengan harapan pemerintah, dan azas manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat secara maksimal. Kami dalam pelaksanaan pembangunan rabat beton menjalankan instruksi dan pertunjukan dari Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)," jelas ketua Poktan Curug.

Sementara itu, Uci Sanusi salah satu tokoh masyarakat Kampung Cilaja, ketika ditemui media di lokasi kegiatan pengecoran menyampaikan bahwa dirinya berterimakasih kepada pemerintah. yang telah mengakomodir keinginan warga masyarakat dengan mengalokasikan program FMSRB itu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mewujudkan harapan warga masyarakat dengan menggelontorkan program pembangunan rabat beton JUT di kampung Cilaja ini," tutup Uci Sanusi selaku tokoh masyarakat. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *