Berita Terbaru

HDKD ke-77, Pencapaian Kinerja Kumham Banten Hampir 100 Persen




SERANG, BewaraNews.Com - Hari Dharma Karya Dhika (KDHD) merupakan momentum terbentuknya hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Negara Indonesia yang saat ini dikenal dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Di usianya yang sudah menginjak 77 tahun, Kemenkumhan terus melakukan pembenahan dan pembersihan di seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT),  dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap seluruh masyarakat serta keterbukaan informasi.

HDKD di Kantor Perwakilan (Kanwil) Kemenkumham Banten dilakukan dengan dzikir bersama Tokoh Ulama besar Banten Abuya Muhtadi, di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Serang, di Jalan Raya Mayor Dafe'i, Kota Serang, Banten.

Dzikir bersama diikuti seluruh Staf Rutan dan UPT Pemasyarakat lainnya juga Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno menyampaikan, jika HDKD kali ini lebih menekankan UPT untuk melakukan evaluasi satu tahun ke belakang agar dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pengamanan di Pemasyarakatan.

"Kali ini kita berdoa dan berdzikir bersama. Semoga ke depan kita dapat terus memberikan pelayanan serta pengamanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat," ujar Masjuno saat ditemui awak media usai dzikir bersama, Jumat, 19 Agustus 2022.

Masjuno juga mengatakan, jika hingga saat ini harapan dan keinginan Kanwil Kemenkumham Banten untuk melakukan pembenahan dan perbaikan sudah hampir seratus persen tercapai.

"Pencapaian kinerja UPT sudah hampir seratus persen dari harapan dan keinginan kita, bahkan jika sampai akhir tahun ini bisa melebihi target pencapaian kinerja," jelas Masjuno. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *