Berita Terbaru

Masyarakat Rancapinang antusias merayakan Hari Besar Nasional ke-77 di Desa Rancapinang.

BewaraNews.com Pandeglang | bertempat di Kampung Rancecet Desa Rancapinang (Halaman Balai Desa), Warga Rancapinang antusias menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 77 tahun.

Kegiatan peringatan hari Besar Nasiona di Desa Rancapinang tersebut dihadiri oleh beberapa unsur, antara lain: Kepala Desa dan Stafnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua Karang Taruna Karya Muda, Ketua MUI Desa Rancapinang serta unsur Masyarakt lainnya. (Kamis 11-8-2022)

Jenis Perlombaan yang ada di list kepanitiaan PHBN adalah terdiri dari lomba qosidah, lomba gondang, lomba puisi pahlawan, lomba adzan, lomba pidato RT, lomba baca kitab kuning, lomba pungut sampah, lomba balap karung, lomba balap kelereng, lomba tarik tambang, lomba masukan paku kedalam botol dan lomba makan kerupuk.

Masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, sebab hiburan bagi mereka hanyalah itu.

"Kami mah seneng ku kitu bae oge, karna bagi kami mah atuh ngan sakieu hiburanna" Ujar warga dalam bahasa sunda

Yang mana arti dari kalimat tersebut yaitu "kami sangat senang meskipun hanya kegiatan seperti ini, karna bagi kami hanya inilah hiburan kami".

Yandri Mukhlis pun sebagai seksi acara dari kepanitiaan PHBN menceritakan hal hal yang menjadi inisiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

"Sebetulnya kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Karang Taruna Karya Muda dan pihak Desa serta para donatur yang rela mengeluarkan dana untuk terselenggaranya kegiatan tersebut" Ujar Yandri Mukhlis saat diwawancarai di Balai Desa Rancapinang

Selain Yandri Mukhlis, Kepala Desa pun ikut Menanggapi, bahwa Kepala Desa cukup puas terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Panitia PHBN.

"hatur nuhun atas semangat sareng kerja tim yang dilakukan oleh teman teman panitia, Terus evaluasi untuk semakin lebih baik, Secara keseluruhan Saya cukup puas" Ujar Kepala Desa Bapak Muhamad Epan Kusmana. @Feri 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *