Berita Terbaru

Guna Antisipasi Banjir, Pemerintah Kabupaten Pandeglang Bangun Drainase di Pasar Pandeglang

BewaraNews.com | Pandeglang l Pembangunan saluran drainase jalan Ahmad Yani di Pasar Pandeglang, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pandeglang guna mengakomodir harapan masyarakat dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir, menghilangkan kekumuhan, dan menciptakan kenyamanan, serta sekaligus dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Asep Rahmat selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, saat menerima kunjungan media BewaraNews.com, di ruang kerjanya, Rabu (14/09/2022).

Ia juga menambahkan, "Apa yang menjadi  keinginan masyarakat, tentu hal itu juga menjadi keinginan kami, agar pelaksanan pembangunan drainase tersebut lebih cepat diselesaikan, dan untuk mewujudkan hal tersebut, kami sudah memerintakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar memangil pihak penyedia jasa kontruksi (Kontraktor)  guna berkoordinasi agar pelaksanaan pembangunan dapat dimaksimalkan sehingga lebih cepat selesai, walaupun secara waktu yang sebenarnya masih cukup panjang sampai 02 November 2022," ujar Kadis PUPR.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, "Dalam proses pelaksanaan pembangunan tentunya ada beberapa dampak yang tidak bisa dihindari, salah satunya mengganggu kenyamanan terhadap para pengguna jalan, para pedagang dan masyarakat sekitar serta masyarakat yang ingin berbelanja, untuk hal itu kami memohon maaf kepada semua pihak yang terganggu kenyamanannya dengan adanya pembangunan drainase di jalan Ahmad Yani tersebut" kata Asep Rahmat.

Sementara itu, Goler selaku pelaksana dari CV. Mahatama Karya saat di temui media, Rabu (14/09/2022) di lokasi proyek yang menelan anggaran sebesar Rp.6.579.317.223.00; (Enam Milyar Lima Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Tujuh Belas Ribu Dua Ratus Dua Puluh Tiga Rupiah) tersebut,  menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi ke semua pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.

"Kami sudah  berkoordinasi ke semua pihak yang terkait dalam kegiatan pemasangan saluran drainase di pasar Pandeglang ini, dan kami juga selalu berusaha agar Program Floor Management in Selected River Basin  (FMSRB) ini, bisa  berjalan dengan baik dan selalu kondusif sehingga Azas manfaat pembangunan nantinya dapat dirasakan  oleh seluruh lapisan masyarakat secara  maksimal," kata Goler.

Begitu juga yang disampaikan oleh Roy salah satu tokoh masyarakat sekaligus pedagang di Pasar Pandeglang saat dikonfirmasi oleh media BewaraNews.com, Rabu (14/09/2022)  bahwa pihaknya sangat mendukung ada pembangunan saluran drainase di jalan Ahmad Yani di Pasar pandeglang tersebut

"Kami sangat mendukung  adanya pembangunan saluran Drenase ini,  kerena hal ini sudah lama diharapkan oleh masyarakat kerena beberapa tahun kebelakang di pasar Pandeglang ini, sering terjadi banjir, yang sangat merugikan para pedagang dan menggangu kenyamanan pembelih serta warga masyarakat sekitar," ujar Roy.

Ia juga menambahkan, "kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah  memenuhi harapan masyarakat, dengan menggelontorkan  program pembangunan saluran drainase ini, mudah-mudahan hal ini membawa  dampak yang positif seperti tidak terjadi lagi banjir, dan mencegah kerusakan jalan raya serta kerusakan bangunan bangunan yang lainya sehingga menciptakan kenyamanan kita semua," tutup  Roy selaku tokoh masyarakat pasar pandeglang. (@ Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *