Berita Terbaru

Pokja IPB Berikan Kado "Keranda dan Telur Busuk" Kepada Sekda Pandeglang

BewaraNews.com PANDEGLANG | Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Kerja Ikatan Pandeglang Bersatu (Pokja-IPB) Pandeglang -Banten menggelar aksi dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang. Senin (17/10/2022).

Aksi tersebut ditenggarai adanya pembangunan Pabrik Tebu oleh PT Aman Agrindo yang terletak di Desa Tegal Papak Kecamatan Pagelaran yang diduga tidak mengedepankan kearifan lokal serta tidak memperhatikan analisis dampak lingkungan (AMDAL).

Oleh sebab itu, apabila PT Aman Agrindo mengabaikan kearifan lokal serta AMDAL, Pokja IPB Pandeglang Banten menolak adanya pembangunan Pabrik Tebu di Desa Tegal Papak Kecamatan Pagelaran, Pandeglang Banten.

Dikatakan Iwan Suhawan dalam Press releasenya , sikap penolakan itu  yang diambil menurutnya, disebabkan adanya janji yang disampaikan oleh Camat Pagelaran dihadapan Pokja IPB  yang disaksikan oleh Kapolsek dan Danramil Pagelaran. Namun kata Iwan, tidak ada kejelasan hingga sekarang.

Hingga akhirnya, kata Iwan jajaran pengurus Pokja-IPB Pandeglang melakukan Koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang dan pada saat itu kata Iwan respon dari sangat baik hingga mengundang Pokja-IPB untuk menggelar audensi.

Lagi-lagi kata Iwan, audensi yang telah disepakati itupun gagal kembali sehingga mosi ketidak percayaan pengurus Pokja-IPB kepada Pemerintah Pandeglang terulang. Akhirnya kata Ketua Pokja-IPB itu, pengurus dan seluruh anggota dari kalangan Ormas, LSM, Wartawan, dan Mahasiswa menggelar aksi demo dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Pandeglang dengan membawa Keranda dan Telur busuk.

" Taufik Hidayat ( Sekda*red) sudah mati sehingga kami wajib membawa keranda dan telur busuk di halaman Kantornya, kematian itu kami tunjukkan kepada Sekda lantaran telah menutup mata terhadap lingkungan daerahnya sendiri," tegas Iwan Suhawan. 

Diakhir Aksi ratusan masa tersebut akhiry disambut Asda tiga sdr. Ramdhani, dalam kesempatannya dia mengatakan siap memfasilitasi untuk beraudiensi dengang Pengusaha, Bupati kepolisian dan juga Sekda, tuturnya.@Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *