Berita Terbaru

Publik Apresiasi Respon Cepat KSAD Jenderal Dudung Bantu dan Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan


JAKARTA, BewaraNews.Com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman menjenguk korban tragedi Kanjuruhan di RSUD Dr. Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Kamis, 06 Oktober 2022.

Dalam kunjungan itu, Dudung menyampaikan secara langsung duka cita yang mendalam kepada korban Kanjuruhan Malang.

Pasca kejadian kerusuhan tragedi di Stadion Kanjuruhan, TNI terlihat gotong royong  membantu evakuasi korban.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI), Dedi Siregar memuji sikap empati yang tinggi KSAD Jenderal Dudung tersebut.

Menurutnya, KSAD Jendeal Dudung sedang memberikan contoh kepada para jajarannya untuk melayani dan mengayomi masyarakat tanpa pandang bulu.

"Sikap simpati dan perhatian KSAD Jenderal Dudung terhadap korban tragedi Kanjuruhan menunjukan seorang pemimpin dengan mengajak jajarannya untuk melayani serta menghormati nilai-nilai kemanusian. Karena tragedi Kanjuruhan adalah duka kita bersama," ujar Dedi Siregar melalui press releasenya yang diterima media ini, Kamis, 06 Oktober 2022.

Dedi menambahkan, sikap kesatria KSAD Jenderal Dudung tersebut tentu diapresiasi oleh publik dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin di jajaran TNI.

"Kami berharap sikap yang ditunjukan KSAD Jenderal Dudung tetap menjadi sosok pemimpin yang membanggakan bagi TNI AD, sejatinya TNI AD selalu di rakyat," pungkasnya.

"Di sisi lain, KSAD Jenderal Dudung juga sangat serius dalam menyikapi sikap oknum anggotanya. Terbukti terlihat tegas anggota yang terbukti melakukan aksi kekerasan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *