Berita Terbaru

Aliansi Gema Banten Himbau Masyarakat Cerdas Memilih dan Memilah Berita

 

BANTEN, BewaraNews.Com -Bermula dari laporan Pengaduan dugaan pencurian listrik atas kegiatan Podcast oleh salah satu pihak dengan Narasumber Guru SMAN 2 Pandeglang dengan inisial NFK.

Aliansi GEMA (Gerakan Mahasiswa) Banten melakukan aksi demontrasi pada Rabu, 14 Desember 2022 berlokasi di Alun-Alun Pandeglang.

Ketua Aliansi Gema Banten, Irfan mengatakan bahwa aksi kali ini dilakukan untuk meluruskan berita yang berhembus ditengah masyarakat perihal kriminalisasi guru terkait pelaporan Pencurian listrik untuk Podcast.

"Saya rasa ini harus di luruskan berita nya, sudah jelas bahwa guru tersebut memberikan keterangan bahwa tidak ada kriminalisasi terhadap dirinya. Betul memang dipanggil oleh satreskrim polres Pandeglang, akan tetapi itu hanya sebuah panggilan klarifikasi buka pro justicia,” Ucap Irfan.

Korlap Aksi Abdul Muis pun mengatakan, "Itu kan masih tahap klarifikasi jadi belum bisa di artikan sebagai kriminalisasi. Kami menduga isu kriminalisasi sengaja di hembuskan sebagian pihak hanya untuk kepentingannya dan mencari-cari pihak lainnya dengan memanfaatkan Ibu Guru NFK. Guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa kuat dugaan dijadikan alat kepentingan oleh sebagian pihak,”Ucap Muis.

Aksi yang dilakukan oleh Aliansi GEMA Banten bertujuan untuk edukasi, agar masyarakat lebih cerdas dalam menyaring informasi dan bisa membedakan mana yang real dan hoaxs.

Juanta selaku masa aksi ikut mengatakan bahwa harapannya pelaku dugaan penyebaran berita hoax dapat disikapi secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Karena ini jelas membuat gaduh dan salah penafsiran di masyarakat, selain itu Guru pun ikut dirugikan karena dirinya merasa dijadikan alat kepentingan.

Dan jika betul maka dapat dipastikan mereka lah para pelaku penyebaran berita hoaxs sebagai pelaku diskriminasi Guru.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *