Berita Terbaru

Demi Wujudkan Keamanan Di Tengah Masyarakat, Manggala Garuda Putih Laksanakan Pelantikan Pengurus DPP Hankam

Bandung, BewaraNews.Com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Manggala Garuda Putih melaksanakan Pelantikan Pengurus sayap-sayap DPP yang meliputi Pertahanan Keamanan (HANKAM), Garda, Laskar Srikandi, Biro Bantuan Hukum dan Investigasi Manggala Garuda Putih di Banana Inn Hotel Jl. Dr. Setiabudhi, Gegerkalong, Bandung, Sabtu (17/12/2022).

Dengan tema "Manggal Garuda Putih TNI dan POLRI Selalu Bersama-sama Menjaga Keutuhan NKRI" acara tersebut di hadiri Ketua Umum Manggala Garuda Putih H. Joni Hidayat, S.H., M.H., Ketua Umum BBC, Sekjen Manggala Garuda Putih Taufiq Hidayat, S.H., M.H., Para Pembina Manggala Garuda Putih, Ketua DPD Lampung, Sayap -sayap Ketua DPP, Ketua, sekertaris dan pengurus DPC Manggala Garuda Putih Jawa Barat beserta seluruh Anggota dan tamu undangan lainnya.

Usai mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an, acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Padamu Negeri dan Mars Manggala Garuda Putih yang di lanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara.

Selanjutnya, penyerahan Bendera Pataka di berikan kepada Ketua Biro Hukum Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H., Ketua HANKAM DPP Manggala Garuda Putih Denny Rochmansyah/Obenk, Ketua Laskar Srikandi Manggala Garuda Putih Ratu Isma, Ketua Investigasi Manggala Garuda Putih Agus Satria dan Ketua Garda Izak Yudi Fox.

Dalam keterangannya, Ketua Umum Manggala Garuda Putih H. Joni Hidayat, S.H., M.H., mengatakan, "Pertahanan Keamanan (HANKAM), Manggala Garuda Indonesia ini merupakan bentuk dukungan kesiapsiagaan kami dalam berpartisipasi menjaga keamanan Negara Indonesia. Jadi, jika sewaktu-waktu ada ancaman, gangguan terhadap NKRI, maka anggota Manggala yang pernah di latih Bela Negara siap bergabung dengan TNI-POLRI untuk bersama sama mencegah gangguan teroris, radikalisme dan hal lainnya yang mengganggu stabilitas keamanan Negara," tegasnya.

"Untuk pelatihan Bela Negara, Pertahanan Keamanan (HANKAM) Manggala Garuda Indonesia tentu akan bersinergi dengan institusi TNI-POLRI untuk mendapatkan pendidikan atau pelatihan terkait Bela Negara sebagai bentuk dukungan kami menciptakan situasi kondisi aman dan kondusif," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Hamkan Manggala Garuda Indonesia Deni Rohmansyah/obenk menambahkan, "Manggala Garuda Putih yang merupakan salah satu Organisasi besar di Indonesia telah melaksanakan pelantikan para pengurus (Ketua bidang/sayap-sayap) DPP Manggala Garuda Putih di bawah pimpinan Ketua Umum H. Joni Hidayat, S.H., M.H," ungkapnya.

"Para Ketua di DPP merupakan pelaksana perangkat organisasi yang harus melaksanakan tugas tupoksinya sesuai dengan aturan yang berlaku juga mensinergikan semua bidang-bidang untuk lebih profesional sehingga manfaatnya dapat di rasakan oleh semua anggota Manggala dan masyarakat," terangnya.

"Terkait pertahanan keamanan, fungsi kami disini adalah berperan aktif dan bersinergi dengan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan, menciptakan situasi aman di tengah masyarakat dan lingkungan," tandasnya.

 

(Redaksi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *