Berita Terbaru

Jelang Pemilu 2024, DPC GAIB 212 Kabupaten Serang Minta Cermati Politik Identitas


SERANG, BewaraNews.Com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB 212) Kabupaten Serang menggelar seminar dalam penguatan ideologi Pancasila.

Kegiatan seminar ini mengambil tema "Pencegahan Faham Radikal dan Politik Identitas pada Pemilu 2024" di salah satu hotel di Kawasan Wisata Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu, 24 Desember 2022.

Wakil Ketua DPC GAIB 212 Kabupaten Serang, Cecep Iskandar meminta kepada seluruh anggotanya untuk menangkal adanya radikalisme dan politik identitas.

“Menangkal radikalisme, terutama memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024. Pada tahun-tahun politik menjelang Pemilu, rawan penyebaran radikalisme,” jelasnya kepada awak media, Senin, 26 Desember 2022. 

Menurut Cecep, dirinya meminta GAIB 212 Kabupaten Serang mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi Ormas GAIB ini sinergi dengan pemerintah terkait masalah tahun politik ini dan maraknya penggunaan ideologi Agama dan Pancasila. Jangan sampai GAIB ini terpengaruh ke arah sana,” tuturnya.

Dengan adanya wawasan dalam seminar ini, diharapkan Cecep, hal ini juga bisa disebar luaskan kepada keluarga dan tetangga terkait bahaya radikalisme dan politik identitas.

“Dengan acara ini juga memberitahukan bahwa anggota kami agar memberitahukan kepada keluarga dan tetangga bahwa hal ini salah soal politik identitas,” harapnya.

Sementara itu, Pembina DPD GAIB 212 Provinsi Banten, KH M Yusuf Prianadi dalam sambutannya meminta secara tegas kepada DPC GAIB 212 Kabupaten Serang agar menghindari radikalisme dan politik identitas.

“Mencegah radikalisme, saya seorang pembina tidak mau anggota saya terpengaruh seperti itu. Kita harus mendukung pemerintah mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *