Berita Terbaru

Kapolda Banten Resmikan Subsektor Tunjung Teja Kabupaten Serang

SERANG, BewaraNews.Com - Kapolda Banten hadiri dan sekaligus meresmikan Kantor Pol-subsektor Tunjung teja Kabupaten Serang, yang ditandai dengan penandatanganan peresmian Subsektor di Halaman Kantor Polsubsektor Tunjung Teja, Jumat, (23/12/2022).

Untuk memperluas pelayanan keamanan di tengah masyarakat, maka Polri terus berupaya melakukan penambahan markas komando (Mako), Polisi Subsektor (Polsubsektor), di sejumlah wilayah.

Seperti halnya untuk wilayah Kepolisian Polres Serang Polda Banten, juga telah didirikannya pembangunan SubSektor yang tepatnya di wilayah Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang.

Yang mana pembangunan Ini adalah merupakan salah satu bukti unsur pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kerja Polres Serang Polda Banten yang berada di bawah Komando Kapolsek.

Seperti dikatakan Kepala Desa Kemuning Sofwanudin, bahwa dalam hal tersebut pihaknya yang juga sekaligus atas yang mewakili warga masyarakat turut memberikan sebuah apresiasi terhadap POLRI, Polres Serang Polda Banten, saat di konfirmasi pihak media melalui seluler layanan WhatsApp sekitar Pukul 10.00 wib.

“Saat ini kita sudah menerima berbagai upaya langkah kongkrit dan terbaik dari Polri Polda Banten, untuk terus melakukan yang terbaik," papar Kades Kemuning.

Kali ini, suasana disini jika warga memerlukan bantuan kepolisian, sudah ada Polsek, karena keberadaannya adalah bagaimana masyarakat bisa lebih maksimal dalam mendapatkan perlindungan pengayoman dan pelayanan, seperti dalam hal keamanan kita, jelas Sofwanudin, atau biasa akrab dengan sapaan (Kopex) selaku Kades Kemuning Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang Banten.

Sementara itu, Bripka Karna Kosasih, selaku Bhabinkamtibmas Kemuning Polsek Petir Polres Serang, yang juga pada kesmpatan tersebut turut menyampaikan dan satu ucapan syukurnya.

"Alhamdulillah kita semua telah diberikan kesehatan dan umur panjang, dan terima kasih kepada seluruh support atas rampung nya pembangunan Polsubsektor Tunjung Teja, Polres Serang Polda Banten, seperti instansi pemerintah dan institusi Polri Polres Serang Polda Banten.

"Sebab, hal ini kami selaku anggota jajaran Polsek Petir lebih maksimal lagi untuk memberikan rasa aman, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan dengan kebersamaan yang terjalin antara polisi dan masyarakat ini, semoga bisa terus bersinergi," ujarnya.

“Perlu kita bersinergi seluruh seluruh stakeholder, masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri, artinya selalu menyampaikan kepada aparat bila ada hal-hal yang patut ditangani oleh kepolisian,” lanjut Bripka Karna Kosasih, selaku Bhabinkamtibmas Desa Kemuning Kecamatan Tunjung, Teja Kabupaten Serang Banten.

Terpantau dilapangan saat acara berjalan telah turut hadir Kapolda Banten beserta jajaran, Wakil ketua DPRD Provinsi Banten, serta Jajaran Pejabat Polres Serang, Camat dan para Kades. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *