Berita Terbaru

Launching Bansos Dampak Inflasi, Pasca Kenaikan BBM Didistribusikan di Kecamatan Cadasari

BewaraNews.com  Pandeglang | Pemerintah Kabupaten Pandeglang launching penyaluran  program batuan sosial (Bansos), kepada warga masyarakat yang terdampak Inflasi.

Pendistribusian tersebut, mulai dilaksanakan di sebelas desa yang ada di wilayah Kecamatan Cadasari, Rabu (30/11/2022).

Penyaluran program bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang tahun 2022 tersebut, akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Neng Irma Rohima, SH. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Cadasari saat ditemui media BewaraNews.com usai acara penyaluran bansos, Rabu (30/11/2022) menyampaikan pihaknya hanya memfasilitasi.

"Sebenarnya penyaluran beberapa program bantuan sosial ini, merupakan acara dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, dan melalui pihak Bank BRI cabang Pandeglang, jadi pihak kecamatan hanya  membantu, dan memfasilitasi," jelas Kasi Kesos Kecamatan Cadasari.

Ia juga menambakan, "Untuk Kecamatan Cadasari kami sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 31 KPM, Bantuaan Sembako kepada 47 KPM, Stunting kepada 55 KPM , Disabilitas dan Lansia kepada 31 KPM, serta Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) kepada 6 KPM," katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, "Alhamdulillah launching penyaluran bantuan sosial dari anggaran kabupaten ini, berjalan dengan lancar, dan kondusif, serta mudah - mudahan hal ini membawa dampak yang positif, dan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat," tutup Neng Irma Rohima, SH. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *